6 Paket DAK Senilai Rp. 700 juta Segera Dibangun

6 Paket DAK Senilai Rp. 700 juta Segera Dibangun

Dodi Wijaya, Pengawas Alsintan Dinas Pertanian Bengkulu Tengah saat menjelaskan terkait enam paket di Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah yang akan dikerjakan tahun ini.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BETVNEWS, - Sebanyak enam paket di Bidang Sarana dan Prasarana Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Bengkulu Tengah, pada tahun ini akan segera dikerjakan oleh Dinas Pertanian, dengan anggaran sebesar Rp. 700 juta dari DAK.

Dana itu nantinya akan dibangunkan dengan Jalan Usaha Tani (JUT) dan jaringan irigasi tersier, yang akan dilakukan di enam lokasi berbeda. Rencananya bahwa pekerjaan enam proyek itu akan dilaksanakan pada September mendatang.

Kepala Dinas Pertanian Bengkulu Tengah Endang Sumantri, melalui pengawas Alsintan Dodi Wijaya menjelaskan, bahwa dari anggaran tersebut akan dibagi menjadi dua kegiatan yaitu pembangunan JUT dan jaringan irigasi.

BACA JUGA:Sukseskan Program Satu Data Indonesia

"Untuk  DAK tahun ini Rp. 700 juta terbagi dua jenis, yakni  JUT dan pembangunan jaringan irigasi, enam lokasi tersebar di Kecamatan Pondok Kubang, Kecamatan Merigi Kelindang, Kecamatan Merigi Sakti dan Kecamatan Karang Tinggi," sampai Dodi Wijaya.

Pembangunan beberapa infrastruktur penunjang pertanian tersebut, memang sebelumnya merupakan usulan beberapa kelompok tani pada 2021 yang lalu, sehingga setelah disetujui pada tahun ini akan dibangun. 

BACA JUGA:Berkedok Karyawan Servis WiFi, Warga Lubuk Linggau Gelapkan Motor

Seutuhnya memang masih ada beberapa lokasi lagi yang juga mengusulkan, namun lantaran anggaran yang terbatas sehingga belum semuanya terakomodir.

‘’Kita sudah berupaya untuk mengakomodir setiap usulan yang masuk, namun dengan dana yang terbatas, maka realisasinya akan dilakukan secara bertahap," akhirnya.

(Ronal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: