Miris, SD N 67 Seluma Hanya Miliki 11 Murid Bahkan 2 Kelas Kosong

Miris, SD N 67 Seluma Hanya Miliki 11 Murid Bahkan 2 Kelas Kosong

Siswa SDN 67 Seluma, Bengkulu.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

BETVNEWS, - SD Negeri 67 Seluma yang terletak di desa Riak Siabun Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, ternyata hanya memiliki 11 orang murid. Bahkan dua kelas diantaranya, yaitu kelas 2 dan kelas 4 sama sekali tidak ada muridnya.

BACA JUGA:Rp 78 T

Salah satu penyebab yang terjadi, saat ini banyak siswa SD Negeri 67 Seluma yang pindah sekolah atau mendaftar ke SD N 77 Padang Serai Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Dengan demikian SD N 67 Seluma ini, akan terancam tutup lantaran tidak ada peminat.

Saat ini dari 11 orang siswa tersebut, terdiri dari kelas I sebanyak 2 siswa, kelas II kosong, kelas III 1 siswa, kelas III 1 siswa, kelas IV kosong, kelas V 2 siswa, dan kelas VI sebanyak 6 siswa.

BACA JUGA:Ketua DPRD RL Geram Kepala OPD Absen Paripurna LKPJ Bupati

"Iya bisa dilihat sendiri mas, kita yang merupakan SD cukup tertua di Kabupaten Seluma, hanya mimiliki 11 murid, " sampai Marteman salah satu guru di SD N 67 Seluma.

Sementara itu, sejak di buka nya pendafatan siswa baru pada Juli lalu, dengan di SD ini yang hanya memiliki Guru PNS 4 orang dan Guru PPPK 2 orang, tidak ada 1 siswa pun yang mendaftar di SD tersebut. Melainkan, banyak siswa beralih ke SD Negeri 77 Kelurahan Kampung Melayu.

BACA JUGA:Kantor DPD RI Bengkulu Buka Posko Aduan Nasabah Jiwasraya

"Pasca di buka pendafataran siswa baru Juli lalu saja, satu pun tidak ada yang mendaftar di sini. Tapi di SD sebelah satu bangku saja itu sampai 3 orang dan mengakibatkan SD ini hampir tutup," ujarnya.

Disisi lain, untuk dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS), SD tersebut hanya mendapatkan 5 Juta Rupiah.

(Wisnu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: