Selamatkan Remaja Kaur, Dengan Berikan Perhatian Khusus

Selamatkan Remaja Kaur, Dengan Berikan Perhatian Khusus

Yuli Sasman, tokoh Agama di Kabupaten Kaur saat menyampaikan terkait remaja asal Kbupaten Kaur yang menjadi pelaku hingga korban dari tindakan kekerasan hingga menyebabkan korban meninggal dunia beberapa waktu yang lalu.--(Sumber Foto: Didit/Betv)

BETVNEWS, - Akhir-akhir ini Kabupaten Kaur terus dihebohkan dengan berbagai bentuk kejadian, mulai dari tindakan asusila, penganiayaan, bahkan pembunuhan yang terjadi di kalangan para remaja.

Bahkan selama tahun 2022 ini, bahwa kasus Asusila menjadi kasus paling banyak yang ditangani oleh aparat kepolisian.

BACA JUGA:Rp 78 T

Bahkan dari beberapa informasi, dalam waktu yang belum lama ini anak-anak remaja asal Kabupaten Kaur, menjadi pelaku hingga korban dari tindakan kekerasan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Tentu peristiwa seperti ini sangat tidak diinginkan terus terjadi, bahkan jika terus dibiarkan terus maka kedepan remaja-remaja di Kabupaten Kaur semakin jauh, dan akan mengancam keselamatan para generasi muda tersebut.

BACA JUGA:Beralibi Untuk Penyubur Cabe, Petani Miliki Ganja Beserta Bijinya

Menurut Yuli Sasman salah satu tokoh agama di Kabupaten Kaur, saat ini semua pihak harus saling mendukung dalam rangka menjaga anak-anak remaja di Kaur, dengan harapan bahwa generasi muda harus menjadi perhatian khusus, agar tidak terjerumus kepada hal-hal yang tidak baik.

"Remaja ini merupakan aset bagi agama, nusa dan bangsa, sudah seharusnya kita selaku orang tua agar dapat memberikan tempat untuk anak-anak ini berkreasi, sehingga mereka tidak tersesat di jalan yang salah, apalagi hingga menjadi korban atau pelaku kejahatan," jelasnya.

Lanjutnya, bahwa saat ini masih banyak tempat-tempat yang bisa menimbulkan mudharat, sehingga tidak jarang menjadi tempat untuk para remaja untuk minum-minuman alkohol, hingga sering menyebabkan keributan bahkan memakan korban.

BACA JUGA:Festival Danau Nibung Resmi Dibuka

"Pemerintah Daerah dan penegak hukum untuk dapat memberhentikan kegiatan pesta malam, karena sering sekali dalam acara hajatan tersebut terjadi keributan sesama remaja," tambahnya.

Pendidikan akhlak dan moral tentu harus menjadi perhatian saat ini, karena memang jika dibiarkan terus seperti ini, generasi muda di Kabupaten Kaur dikhawatirkan akan terjerumus ke dalam perbuatan yang tidak baik.

(Didit kite)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: