Harga TBS Kelapa Sawit Berangsur Naik

Harga TBS Kelapa Sawit Berangsur Naik

Apriansyah, Kepala Dinas Pertanian Mukomuko saat menjelaskan terkait harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di Kabupaten Mukomuko mulai menunjukkan peningkatan, Minggu 07 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

BETVNEWS, - Setelah sebelumnya terus mengalami penurunan harga, saat ini harga tandan buah segar (TBS) kelapa sawit mulai menunjukkan peningkatan, data terakhir dari Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, bahwa akhir-akhir ini ada tren kenaikan terhadap kelapa sawit.

BACA JUGA:Adam Eva

Saat ini dari data yang ada di Dinas Pertanian biang perkebunan, bahwa harga tertinggi TBS kelapa sawit tertinggi Rp. 1.400 untuk satu kilogram, sementara untuk harga terendah berkisar diangka Rp. 1.140 untuk per kilogram.

Menurut Apriansyah Kepala Dinas Pertanian Mukomuko, bahwa dengan adanya kebijakan dari Pemerintah pusat, memang berpengaruh terhadap pergerakan harga TBS kelapa sawit di daerah, tidak terkecuali di Kabupaten Mukomuko.

"Dengan telah dibukanya lagi kran ekspor minyak kelapa sawit, tentu saja berpengaruh dengan harga kelapa sawit di tingkat petani, untuk di Kabupaten Mukomuko sendiri akhir-akhir ini memang ada tren kenaikan harga  meskipun rentang angkanya masih kecil," jelas kadis.

BACA JUGA:Diduga Korban Tabrak Lari ODGJ Meninggal Dunia

Kedepannya diharapkan bahwa harga TBS kelapa sawit bisa kembali stabil, bahkan berharap bisa kembali diangka Rp. 2.000 ke atas, sehingga akan sebanding dengan harga pupuk yang dibutuhkan petani, dimana harga pupuk memang cukup tinggi.

Kenaikan harga TBS kelapa sawit tersebut, juga akan berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

(Jemiand)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: