Harga Daging Ayam Mulai Normal

Harga Daging Ayam Mulai Normal

Beginilah kondisi jual beli ayam potong di salah satu pasar tradisional kota Bengkulu usai harga ayam berangsur normal dalam satu minggu terakhir lantaran stok daging ayam mulai melimpah.--(Sumber Foto: Abdu/Betv)

BETVNEWS, - Dalam satu pekan terakhir, harga daging ayam di pasar tradisional salah satunya di pasar minggu kota Bengkulu mulai beranjak turun. Saat ini harga daging ayam per-kilonya dijual seharga Rp. 30 ribu.

Sebelumnya harga daging ayam di kota Bengkulu sempat naik hingga menyentuh harga Rp. 40 ribu hingga Rp.50 ribu per kilogramnya. 

Menurut Yanto salah satu pedagang ayam di pasar minggu Kota Bengkulu, bahwa penurunan harga ayam tersebut karena saat ini stok yang ada di peternak mulai melimpah, namun untuk permintaan dari pembeli hingga saat ini tetap stabil.

BACA JUGA:Upacara HUT RI Ke 77, Pejabat Gunakan Pakaian Adat

“Dalam satu minggu terakhir harga ayam berangsur normal, ini disebabkan stok daging ayam mulai melimpah. Sebelumnya harga sempat menembus 40 hingga 50 ribu rupiah perkilonya," tutur Yanto.

Jika melihat stok serta permintaan daging ayam pada saat ini, maka diperkirakan bahwa untuk harga ayam di kota Bengkulu masih akan normal.

“Melihat dari situasi saat ini, dalam satu hingga dua pekan ke depan, harga daging ayam potong ini masih akan tetap normal di angka 30 ribu perkilogram nya,” tutupnya.

BACA JUGA:Komisi I DPRD Kaur Panggil Dinas Pendidikan

Sementara itu, Erni salah seorang pembeli yang juga memiliki usaha kuliner, mengaku cukup senang dengan harga daging ayam potong ini, karena sangat berpengaruh pada omzet penjualannya.

“Tentunya senang karena harga mulai normal, namun harapannya harga sembako yang lain juga dapat ikut turun ke harga normal,” tutur Erni.

(Abdurah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: