Warga Keluhkan Lambatnya Kinerja PBK

Warga Keluhkan Lambatnya Kinerja PBK

Kebakaran pada Rabu, 10 Agustus 2022 yang menghanguskan 2 rumah, dan merusak 6 rumah di Lebong dikarenakan lambannya kinerja petugas PBK banyak membuat warga mengeluh.--(Sumber Foto: Dwi/Betv)

BETVNEWS, – Kejadian kebakaran hebat yang terjadi di Kelurahan Mubai Kecamatan Lebong Selatan yang menyebabkan 2 rumah ludes terbakar dan 6 rumah mengalami rusak ringan dan berat menyisakan keluhan warga. Hal ini lantaran lambannya kinerja petugas Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) dalam menangani musibah tersebut. 

BACA JUGA:Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum, Menyetujui 8 Pengajuan Restorative Justice

Seperti yang disampaikan Dodi, salah satu warga sekitar kejadian, saat kejadian hanya ada 1 mobil PBK berukuran kecil yang tiba di lokasi. Mirisnya lagi, mobil PBK tersebut hanya bisa menyemprotkan air sekitar 2 menit lantaran kondisi air di mobil PBK tersebut habis, hal ini sontak membuat warga kesal dan nyaris terjadi keributan. 

Beruntung warga dengan sigap bergotong royong melakukan pemadaman api dengan menggunakan peralatan seadanya, bahkan warga menjebol pipa induk PDAM untuk mendapatkan air saat melakukan pemadaman. Akhirnya dalam waktu 1 jam api berhasil dipadamkan oleh warga dengan peralatan seadanya tersebut. 

BACA JUGA:Polemik Perangkat Desa, 7 Desa Dibina

Atas hal ini, warga pun langsung melaporkan hal ini kepada Bupati Kopli Ansori dan Wakil Bupati Fahrurrozi pada saat melakukan peninjauan ke lokasi musibah. “Saat kejadian Cuma ada mobil PBK yang kecil, itupun nyemprotya seperti kencing. Api ini bisa padam lantaran warga bergotong royong dengan menggunakan alat seadaya. Kami harap Bupati dan Wabup bisa mengevaluasi kinerja PBK ini,” ucap Dodi dengan kesal. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Lebong, Fahrurrozi langsung menyikapi hal tersebut, dirinya meminta agar warga bersabar atas musibah yang terjadi ini. Bahkan dalam waktu dekat dirinya akan memanggil dan mengevaluasi dinas terkait untuk meminta klarifikasi atas keluhan warga ini. “Ya kita berharap warga untuk bersabar, nanti akan kita sikapi keluhan warga ini,” ucap Wakil Bupati Lebong, Fahrurrozi.

(D99)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: