Lokasi Upacara HUT RI Ke-77 Disterilkan

Lokasi Upacara HUT RI Ke-77 Disterilkan

Calon Paskibraka saat melakukan latihan persiapan HUT RI ke 77 di Kabupaten Kepahiang--

BETVNEWS, - Berbagai tahapan persiapan upacara pengibaran bendera Merah-putih hari ulang tahun Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, terus dilakukan. Saat ini selain telah mempersiapkan pelaksanaan gladi resik dan sterilisasi lokasi upacara juga dilakukan.

Dalam mempersiapkan pelaksanaan Upacara HUT RI ke 77 ini, melibatkan semua pihak, baik itu dari tenaga kebersihan, Stapol PP, seluruh OPD hingga TNI-Polri. Guna melakukan pematangan dan ketertiban pelaksanaan Upacara nantinya.

Erlan Kenedi Kepala Bagian Umum Pemkab Kepahiang menjelaskan, hingga saat ini persiapan upacara HUT RI Ke-77 di Kabupaten Kepahiang sudah mencapai 90 persen, dan lokasi sendiri akan dilakukan sterilisasi.

BACA JUGA:30 Siswa Lomba Berpidato Ala Soekarno

"90 persen persiapan sudah rampung, baik dari kebersihan, petugas, undangan dan persiapan-persiapan lainnya sudah kita upayakan," jelas Erlan.

Namun loksi perkantoran yang setiap sorenya ramai dikunjungi masyarakat untuk melakukan rekreasi, dalam 2 hari kedepan ini akan dilakukan sterilisasi oleh Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:Dicekik Kepala Pasar, Pedagang Pasar Pagi Pagar Dewa Lapor Polisi

"Satpol PP akan kita tugaskan untuk menutup sementara kedua sisi gerbang ke kantor Bupati, agar pengunjung tidak masuk ke halaman dan tidak merusak berbagi persiapan yang sudah ada," tegasnya.

Sementara itu, Wakapolres Kepahiang Kompol Jufri menjelaskan, bahwa dalam upacara itu nantinya akan ada 3 pleton peserta upacara dari TNI-Polri.

"Nantinya TNI-Polri akan terlibat aktif dalam Upacara HUT RI tersebut," jelasnya.

(Hendri Suwi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: