Rohidin Mersyah Launching Kampung Jenggalu Kito

Rohidin Mersyah Launching Kampung Jenggalu Kito

Gubernur Bengkulu meresmikan wisata Kampung Jenggalu Kito pada Senin 15 Agustus 2022 diinisiasi oleh latun Bengkulu bersama masyarakat--(Sumber Foto: AbduRahman/Betv)

BETVNEWS, - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi membuka rangkaian kegiatan lomba dan pemecahan rekor muri, di kawasan wisata Kampung Jenggalu Kito pada senin (15/8) siang. Kegiatan ini diinisiasi oleh latun Bengkulu bersama masyarakat dalam rangka memperingati HUT RI ke 77.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya muara trip, lomba dayung, mancing teri, sunset moment dan stand up comedy. Sementara untuk pemecahan rekor muri meminum teh mangrove terbanyak di indonesia, yang menjadi acara inti akan dilaksanakan pada selasa esok.

BACA JUGA:Final Kuis Siapa Juara di Seluma Sukses

Usai melaunching kegiatan ini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa wisata kampung jenggalu kito ini sangat cocok untuk dijadikan pusat wisata alam yang berbasis hutan mangrove.

“Wisata Kampung Jenggalu kito ini diharapkan akan menjadi salah satu pusat pemberdayaan masyarakat, seperti pengolahan produk usaha mikro kecil menengah atau UMKM yang berasal dari magrove," sampai Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

BACA JUGA:Perumda Tirta Raflesia Minta BPJN Segera Perbaiki Kerusakan Pipa

Sementara itu, Direktur Latun Bengkulu Ari Anggoro mengatakan, bahwa dengan adanya Kampung Jenggalu kito ini diharapkan akan dapat menginisiasi gerakan konservasi mangrove, termasuk juga sebagai sarana edukasi bagi masyarakat, terkait pentingnya hutan mangrove dan pemberdayaan serta cara pembibitan mangrove itu sendiri.

“Saat ini ada beberapa produk lokal yang sudah mulai dikembangkan oleh masyarakat sekitar, seperti teh mangrove, keripik dan kerupuk mangrove, yang akan membantu dari segi perekonomian masyarakat. Kedepan, kita juga akan menginisiasi pembuatan sirup mangrove dan juga kopi mangrove,” terang Ari.

(Abdurah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: