Komplotan Pencuri Motor Beraksi di Kabupaten Seluma

Komplotan Pencuri Motor Beraksi di Kabupaten Seluma

Motor milik warga yang gagal dicuri oleh pelaku di Desa Air Latak Kecamatan Seluma Barat pada Kamis 18 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

BETVNEWS, - Warga Kabupaten Seluma khususnya di desa Air Latak Kecamatan Seluma Barat, pada Kamis (18/08) malam, digegerkan dengan aksi pencurian sepeda motor milik masyarakat desa Air Latak.

Pelaku yang berjumlah lebih dari tujuh orang ini, berencana menggasak 4 motor di tiga rumah warga, masing-masing rumah Mawardi, rumah Bambang, dan rumah Herman Suryadi.

Menurut Riswan Efendi Kepala desa Air Latak, kawanan pelaku tersebut dalam melancarkan aksinya menggunakan mobil minibus, dimana pertama kali menyasar motor milik Mawardi, dengan merusak 2 unit motor korban BD 3593 EO dan BD 4615 PN, namun satu diantaranya gagal di curi.

BACA JUGA:Berkas P21, Tersangka Pengeroyokan di Cafe Casablanca Dilimpahkan

Selanjutnya, pelaku kembali beraksi di rumah Bambang, namun pelaku gagal menggasak motor tersebut karena kesulitan untuk menghidupkan mesin motor.

Kemudian belum puas dengan kegagalan tersebut, pelaku kembali melancarkan aksi pencurian sepeda motor milik Herman Suryadi. Namun aksi tersebut kembali gagal, karena pelaku sempat terpergok oleh warga, sehingga pelaku melarikan diri ke arah Bengkulu.

"Tadi ada salah satu warga yang sempat melihat satu orang diduga pelaku yang mendorong motor, dan teman-temannya yang lain menunggu di dekat mobil minibus, dan membeli rokok di warung. Nah dengan diduga pelaku ini sudah merasa curiga dilihat oleh warga, pelaku tersebut langsung melarikan diri ke arah kota Bengkulu," sampai Kades. 

BACA JUGA:Rumah Warga Pasar Seluma Dibobol, 3 Handphone Digasak

Iya menambahkan, pencurian motor ini tidak hanya di Desa Air Latak Kecamatan Seluma Barat. Namun, pelaku tersebut juga berhasil membawa kabur 1 unit motor milik warga Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma.

"Dari informasi yang kami dapat, ciri-ciri pelaku ini, persis sama dengan pelaku yang mengasak 1 unit motor warga Talang Saling," tutupnya. 

(Wisnu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: