Dinas Perindagkop Fasilitasi Pengrajin Batik di Mukomuko

Dinas Perindagkop Fasilitasi Pengrajin Batik di Mukomuko

Pemberian pelatihan membatik bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko yang dinaungi oleh Dinas Perindagkop Mukomuko pada Minggu 21 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Mukomuko saat ini tengah gencar memberikan pelatihan, kepada pengrajin batik yang ada di Kabupaten Mukomuko.

Sejauh ini Dinas Perindagkop Mukomuko telah menaungi kegiatan membatik ini, sehingga diharapkan aktivitas membatik ini bisa lebih baik lagi dan bisa menghasilkan kedepannya.

Selain itu, pada tahun lalu Pemerintah Kabupaten Mukomuko telah melaunching batik tando pusako, sebagai batik khas dari Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Penyerobot Lahan PT Bio Dibebaskan, Melalui Proses Restorative Justice

Selanjutnya untuk mengembangkan batik tando pusako tersebut, Dinas Perindagkop saat ini terus berupaya melakukan inovasi untuk bisa memajukan batik khas tersebut.

Tidak tanggung-tanggung saat ini Pemerintah Kabupaten Mukomuko, telah memberikan fasilitas gratis kepada masyarakat Kabupaten Mukomuko, yang ingin belajar untuk melakukan aktivitas pembatikan tersebut.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pemacu kemajuan batik khas Mukomuko, sehingga dapat terus dikembangkan kedepan.

BACA JUGA:Hujan Deras, Bangunan Masjid Al - A'raf Amblas

Disampaikan Ruri Irwandi Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Mukomuko, bahwa pihaknya saat ini terus berinovasi demi untuk pengembangan batik khas Mukomuko.

"Untuk pelatihan membatik ini sendiri, kami siap memfasilitasi dengan memberikan pelayanan secara gratis, namun jumlah peserta untuk saat ini dibatasi lima orang per gelombang," jelasnya.

Selanjutnya bagi masyarakat yang berminat, dipersilahkan untuk datang ke Dinas Perindagkop pada jam kerja dan mendaftarkan diri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: