Diusulkan Sejak 2017, Tahun Ini Jalan Permu - Bengko Dibangun

Diusulkan Sejak 2017, Tahun Ini Jalan Permu - Bengko Dibangun

Jalan Permu-Bengko, Penghubung antara Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong yang akan dibangun pada Sabtu 27 Agustus 2022 mendatang.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

KEPAHIANG, BETVNEWS - Jalan lintas Permu - Bengko yang menghubungkan Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong, dalam waktu dekat ini akan segera dilakukan pembangunan.

Pembangunan tersebut akan dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19.

Titik nol pembangunan jalan tersebut akan dilaksanakan pada Sabtu 27 Agustus 2022 mendatang, berdasarkan jadwalnya akan dihadiri langsung oleh Rohidin Mersyah Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Gempa 6,5 SR, Bengkulu Jadi Trending di Twitter

Jalan yang selalu menjadi keluhan masyarakat tersebut, akhirnya direspon oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, sehingga hal ini membuat masyarakat sekitar menyambut dengan bahagia.

"Pembangunan sudah diusulkan sejak 2017 lalu, namun terkendala dengan berbagai hal, baru di tahun 2022 ini dapat direalisasikan oleh Pemerintah Provinsi," jelas Suandi kades Bandung Jaya, Rabu 24 Agustus 2022.

Akses jalan penghubung antar Kabupaten tersebut, menurut Suandi akan sangat berdampak terhadap kemajuan ekonomi masyarakat, karena menjadi jalan bagi petani untuk mengangkut hasil panen.

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan, KPP Bengkulu Satu tetapkan 83 Standar Pelayanan

"Mayoritas masyarakat kita merupakan petani. Baik petani kopi, sayur-sayuran dan palawija kebanyakan berkebun ke arah sana dan mengunakan jalan tersebut, sehingga dengan dibangunnya jalan tersebut akan mempercepat pekerjaan petani," tambahnya.

Antusias dan respon masyarakat atas pembangunan jalan tersebut sangat baik, karena memang jalan tersebut saat ini kondisinya sudah sangat rusak berat, dan menghambat pekerjaan para petani.

"Pembangunan jalan ini direncanakan baru 2 Km, dan diharapkan bisa dilanjutkan untuk tahun depan," akhirnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: