Tahun Depan, Seluruh Desa di Mukomuko Terapkan Desa Digital

Tahun Depan, Seluruh Desa di Mukomuko Terapkan Desa Digital

Salah satu desa yang saat ini sudah beralih ke desa digital dan akan mewujudkan desa digital pada tahun 2023 mendatang di Kabupaten Mukomuko.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mukomuko, menargetkan tahun depan semua desa di Mukomuko telah menerapkan desa digital.

Dan bila hal ini bisa terwujud, maka tentu saja keterbukaan informasi dan pelayanan kepada masyarakat akan lebih mudah dilakukan.

Pada tahun 2022 ini, dari data yang ada di Dinas PMD sudah ada 56 desa yang berstatus desa digital. Sehingga capaian ini bisa menjadi tolak ukur, kemajuan desa terkait pelayanan dan keterbukaan informasi ditingkat desa.

BACA JUGA:Sebagai Garda Terdepan, Dokter Hewan Diminta Aktif ke Lapangan

Untuk mewujudkan desa digital di tahun 2023, Dinas PMD akan terus mendorong seluruh desa untuk lebih berpikir maju. Selain itu akan terus berkoordinasi dengan Kominfo untuk dapat mendapatkan bantuan dari pusat.

Disampaikan Haryanto Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Mukomuko, bahwa pihaknya sangat mensupport semua desa yang akan bermigrasi ke desa digital.

BACA JUGA:Hujan Deras disertai Angin, Sebabkan Tiang Listrik di Lunjuk Tumbang

Karena dengan menjadi desa digital, maka akan sangat banyak kemudahan dan keunggulan yang bisa dicapai, baik dalam segi pelayanan masyarakat dan keterbukaan informasi.

"Demi mencapai target semua desa menjadi desa digital, untuk ditahun yang akan datang maka kita membuka diri bagi desa yang memiliki kendala dalam mewujudkan desa digital ini," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: