Bupati Dorong UMKM Lokal Segera Terdaftar ke E-katalog

Bupati Dorong UMKM Lokal Segera Terdaftar ke E-katalog

Foto bersama, Bupati Seluma beserta para pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma setelah membuka sosialisasi E-katalog di Kabupaten Seluma pada Senin 29 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

SELUMA, BETVNEWS - Dalam rangka mengoptimalisasi peran serta usaha mikro dan kecil Menengah (UMKM), serta peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN), untuk mendukung program percepatan pemulihan ekonomi sosial UMKM.

Bupati Seluma Erwin Octavian mendorong Sosialisasi Penerapan usaha lokal, ini dapat segera teregister ke E-katalog dan dapat terfokus pada produk lokal.

BACA JUGA:Bapenda Pasang Peringatan di Reklame 'Nakal'

Erwin Octavian mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memajukan UMKM khususnya di Kabupaten Seluma. Dimana saat ini Pemerintah Kabupaten Seluma dan Provinsi Bengkulu, memang tengah mengoptimalkan produk lokal segera teregister dan masuk E-katalog.

"Iya kegiatan kita hari ini, adalah upaya mengoptimalkan produk lokal agar bisa segera terdaftar dan masuk ke E-katalog," sampai Erwin.

BACA JUGA:Lagi, Dinas Damkar dan Penyelamatan Tangkap Ular Piton Berukuran 5 Meter

Sementara itu, bila produk lokal sudah terdaftar di E-katalog, maka untuk masyarakat dapat lebih baik lagi dalam usaha, dan mengembangkan produk-produk lokal. 

"kalau produk lokal kita sudah terdaftar di E-katalog, pastinya perekonomian dan UMKM di Kabupaten Seluma bisa berkembang," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: