Peminat Madrasah Ibtidaiyah di Kepahiang Meningkat

Peminat Madrasah Ibtidaiyah di Kepahiang Meningkat

Terlihat siswa MIN 04 Kepahiang yang sedang mengikuti pelajaran dimana peminat Madrasah Ibtidaiyah di Kepahiang saat ini terbilang cukup besar pada Senin, 29 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

KEPAHIANG, BETVNEWS - Peminat Madrasah Ibtidaiyah di Kepahiang terbilang cukup besar, beberapa aspek yang menjadi pendorong minat orang tua untuk mendaftarkan anaknya ke Madrasah Ibtidaiyah Negeri, salah satunya adalah aspek religi yang ditanamkan sekolah.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 04 Kepahiang, salah satu contoh sekolah yang begitu diminati masyarakat. Rata-rata dari kelas I sampai dengan kelas VI, terdapat 2-3 ruang belajar dengan jumlah keseluruhan siswa sebanyak 320 orang.

"Allhamdulillah, antusias masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke MIN 04 sangat tinggi," sampai Wahyudin, Wakil Kepala MIN Kepahiang.

BACA JUGA:Pesta Ganja di Pinggir Jalan, 6 Pemuda Kota Bengkulu Ditangkap

Salah satu yang mendukung hal tersebut, lantaran di MIN 04 memberikan tambahan pembelajaran seperti salat dhuha, baca tulis Al-qur'an, surah pendek, dan kegiatan lain yang akan membiasakan anak dalam hal keagamaan.

Lanjutnya, dengan jumlah siswa yang ada saat ini, MIN 04 Kepahiang masih kekurangan sarana dan prasarana sekolah serta tenaga pendidik yang masih terbatas. 

BACA JUGA:Diminta Naikan Harga Gas Melon, Pemerintah Provinsi Bengkulu Bentuk Tim

Sebelumnya, MIN 04 sudah dilakukan pengembangan dengan mendirikan kampus dua atau RKB yang berada jauh dari sekolah induk, namun jumlahnya masih belum bisa mencukupi kebutuhan yang diperlukan. 

"Walaupun sudah ada pengembangan gedung sekolah, masih diperlukan penambahan RKB mengingat jumlah siswa yang kemungkinan akan terus bertambah. Selain itu, tenaga pendidik di MIN 04 Kepahiang pun masih terbatas," tutup Wahyudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: