10 Kecamatan di Bengkulu Utara Terdampak Banjir dan Longsor

10 Kecamatan di Bengkulu Utara Terdampak Banjir dan Longsor

Sejumlah rumah warga di 10 Kecamatan wilayah Bengkulu Utara terendam oleh genangan air akibat intensitas hujan yang cukup tinggi sejak Senin 20 Agustus 2022.--(Sumber Foto: Doni/Betv)

BENGKULU UTARA, BETVNEWS - Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi terjadi sejak Senin 29 Agustus 2022 siang kemarin, sebanyak 10 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara terdampak banjir dan tanah longsor.

Eka Hendriadi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkulu Utara mengatakan, bahwa setidaknya ada ratusan rumah dan puluhan hektar area pertanian yang terdampak banjir.

Lanjutnya, dari 10 Kecamatan yang terdampak oleh banjir tersebut, beberapa Kecamatan yang parah diantaranya, Kecamatan Air Besi dan Kecamatan Batik Nau.

Untuk di Kecamatan Air Besi sendiri sebanyak enam desa terendam banjir, sementara untuk di Kecamatan Batik Nau mengakibatkan jalan lintas barat Sumatera putus total akibat genangan air.

BACA JUGA:Terangkan Kota Bengkulu, Dishub Kaji Pola Investasi KPBU

Sejak beberapa tahun terakhir ini, menurutnya bahwa banjir yang terjadi pada akhir Agustus 2022 ini merupakan yang paling parah.

"Ini merupakan banjir terparah sejak beberapa tahun terakhir, dari data yang diperoleh terdapat 10 Kecamatan yang terkena dampak banjir dan longsor," jelas Eka Hendriadi.

Selanjutnya kepada seluruh masyarakat di Bengkulu Utara, khususnya bagi wilayah yang rawan terjadi banjir dan longsor untuk tetap siap siaga.

BACA JUGA:Terima Struk Transfer Palsu, Karyawan Toko Sparepart Ditipu

Hal ini dikarenakan, bahwa cuaca ekstrim ini dikhawatirkan masih akan berlangsung hingga awal September mendatang, sehingga masih mengancam terjadinya bencana.

"Dihimbau kepada seluruh masyarakat Bengkulu Utara untuk tetap waspada, mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: