Dinas Kesehatan Mukomuko, Bangun Posko Kesehatan Bantu Korban Banjir

Dinas Kesehatan Mukomuko, Bangun Posko Kesehatan Bantu Korban Banjir

Pendirian posko Kesehatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko untuk memberikan bantuan kepada korban banjir di enam desa.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko bergerak cepat untuk memberikan bantuan kepada korban banjir, dengan membuka posko kesehatan untuk memberikan bantuan terhadap para korban banjir.

Dimana berdasarkan data yang terhimpun dari BPBD Mukomuko, sebanyak enam desa di Kabupaten saat ini terdampak oleh genangan banjir.

BACA JUGA:Tindaklanjuti Hasil Sidak Bupati, Pemda Kaur Matangkan Perencanaan

Pemerintah Kabupaten Mukomuko juga langsung turun, untuk mengecek serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir.

Keenam desa tersebut yaitu desa Pulau Makmur Kecamatan Ipuh ipuh 75 unit rumah, desa Semundam Kecamatan Ipuh 16 rumah, desa Air Buluh Kecamatan Ipuh 77 rumah, Talang Rio Kecamatan Air Rami 168 rumah, desa Pulau Baru Kecamatan Ipuh 35 rumah,dan desa Pondok Kopi Kecamatan Teras Terunjam 30 rumah.

Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, dalam hal ini sudah mulai melakukan pemetaan dan pendataan terhadap fasilitas kesehatan, yang ada di wilayah yang terdampak banjir serta membangun posko.

BACA JUGA:Jadi Bandar Chip Higgs Domino, Polisi Jebloskan Seorang Pemuda ke Penjara

Menurut Jajat Sudrajat Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, bahwa posko kesehatan sangat penting bagi masyarakat yang terdampak banjir, karena pasca banjir biasanya banyak gangguan kesehatan yang dikeluhkan masyarakat.

"Untuk posko kesehatan, saat ini sudah mulai didirikan di wilayah yang terdampak banjir, dan ini dilakukan oleh pihak Puskesmas masing-masing," jelas Kabid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: