Kerugian Bencana Di Bengkulu Capai Rp 148 Miliar

Kerugian Bencana Di Bengkulu Capai Rp 148 Miliar

Info Grafis Banjir dan Bencana pasca Hujan Lebat di Provinsi Bengkulu.--

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengumumkan kerugian materi bencana banjir dan longsor menerpa Provinsi Bengkulu mencapai Rp148 miliar.

Data terbaru terdapat 6.700 KK terdampak banjir, 7 kabupaten terdampak, 21 jembatan rusak, 1 rumah sakit terendam, 19 fasilitas pendidikan terendam dengan total kerugian bencana mencapai Rp148 Miliar. 


Keadaan Banjir yang menggenang di desa Srikuncoro Bengkulu Tengah.--

“Data terbaru Jumat 2 September dari 6 kabupaten kota seProvinsi Bengkulu,” kata Jaduliwan pada Jumat 2 September 2022. 

Jaduliwan menambahkan data terbaru juga menunjukkan 2 wilayah yakni Kabupaten Bengkulu Utara dan Kota Bengkulu status Tanggap Darurat. 

BACA JUGA:Tusuk Pelajar Dengan Sajam, Warga Enggano Diamankan

"Terkait status bencana Pemprov Bengkulu saat ini sedang diproses pada bagian hukum sebagai upaya membantu kabupaten/kota yang terkena bencana, kita masih menunggu,” ujarnya.


Banjir di kota Bengkulu.--

Sementara itu, guna menanggulangi bencana pihaknya terus melakukan koordinasi dan komunikasi pada BPBD seluruh kabupaten/kota dilakukan secara intensif, agar korban banjir mendapatkan penanganan. 

BACA JUGA:Kendaraan Mewah Antri BBM Subsidi di Bengkulu, Ditegur Polisi Karena Buat Macet

Termasuk melakukan perhitungan dalam perencanaan Belanja Tidak Terduga (BTT), guna untuk mempercepat penanganan pasca banjir. 

“Nanti akan ada RAB nya, berdasarkan di lapangan tapi status bencananya dulu kita tetapkan karena untuk menggunakan BTT harus ada status itu dulu,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: