713 Unit RTLH Segera Dibangun Melalui Program PKE

713 Unit RTLH Segera Dibangun Melalui Program PKE

Pembangunan RTLH di Kabupaten Kaur oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kaur di tahun 2022, saat ini tengah proses lelang bangunan.--(Sumber Foto: Didit/Betv)

KAUR, BETVNEWS - Sebanyak 713 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Kaur, akan segera dilakukan pembangunan oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kaur.

Dari 713 rumah tidak layak huni tersebut, tersebar di lima Kecamatan diantaranya, Kecamatan Padang Guci Hilir, Kecamatan Kelam Tengah, Kecamatan Nasal, Kecamatan Maje, dan Kecamatan Muara Sahung.

BACA JUGA:Mencegah Penyakit saat Banjir, Begini Caranya….

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Kaur Hiftario menjelaskan, dengan akan segera dilakukan pembangunan 713 RTLH program penanganan kemiskinan ekstrim (PKE), sehingga di 2022 ini sebanyak 1204 unit RTLH dibangun, dimana sebelumnya 491 unit sudah dilakukan di Kecamatan Nasal dan Maje.

"Kabupaten Kaur di tahun 2022, mendapatkan pembangunan RTLH sebanyak 1204 unit rumah, dan yang terakhir ini merupakan program PKE," sampainya.

BACA JUGA:Berusaha Kabur Saat Akan Ditangkap, DPO Begal Ambulan Diberi Hadiah Timah Panas

Sejauh ini, untuk proses pembangunannya tinggal menunggu proses lelang toko bangunan.

"Pembangunan tersebut langsung ditangani Satker Provinsi Bengkulu, saat ini tengah proses lelang bangunan. Dimana untuk anggaran sebesar Rp20 juta, dengan rincian Rp17,5 juta untuk bahan bangunan dan Rp2,5 juta untuk upah," terusnya.

Pemerintah Kabupaten Kaur akan terus berupaya untuk mengentaskan RTLH di Kabupaten Kaur, sehingga tahun 2023 bisa kembali menerima program tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: