Sudah 9 Desa di Kaur, Cairkan Dana Desa Tahap 3

Sudah 9 Desa di Kaur, Cairkan Dana Desa Tahap 3

Mulyanto, Kepala Bidang Pemerintahan Desa saat menjelaskan terkait pencarian DD tahap pertama dan kedua di Kabupaten Kaur sudah 100 persen sampai dengan Senin 05 September 2022. --(Sumber Foto: Didit/Betv)

KAUR, BETVNEWS - Sampai dengan Senin 05 September 2022, berdasarkan catatan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kaur, bahwa pencarian DD tahap pertama dan kedua sudah 100 persen.

BACA JUGA:Puluhan Kayu Ilegal Diamankan Satreskrim Polres Seluma

Bahkan sembilan desa diantaranya, saat ini sudah melakukan pencarian dana desa tahap ketiga.

Adapun sembilan desa tersebut sebagai berikut, Desa Rigangan, Desa Datar Lebar I, Desa Tanjung Kurung, Desa Sinar Bulan, Desa Lawang Agung, Desa Tanjung Kemuning III, Desa Padang Leban, dan Desa Cuko Enau.

Menurut Mulyanto Kepala Bidang Pemerintahan Desa, sejauh ini untuk pencarian DD tahap pertama dan kedua sudah 100 persen, sehingga memang beberapa desa sudah melakukan pencarian tahap ketiga.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Naik Pesawat Wajib Booster ke 2

"192 desa di Kabupaten Kaur, saat ini sudah melakukan proses pencarian DD tahap pertama dan kedua," jelasnya.

Oleh karena itu, bagi desa yang sudah merealisasikan DD tahap kedua dan sudah menyelesaikan laporan, bisa segera melakukan pengusulan untuk proses tahap ketiga.

"Pengajuan DD tahap tiga akan berakhir 31 September mendatang, kita meminta pihak desa segera mengajukan pencairan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: