Pemkab Kaur Prioritaskan Perbaikan Dampak Bencana Alam.

Pemkab Kaur Prioritaskan Perbaikan Dampak Bencana Alam.

Penyerahan draf KUA PPAS APBD Perubahan oleh Pemerintah Kabupaten Kaur dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kaur, pada Senin 05 September 2022 siang dan sepakat untuk fokus terhadap penanganan pasca bencana.--(Sumber Foto: Didit/Betv)

KAUR, BETVNEWS - Dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kaur, yang diselenggarakan pada Senin 05 September 2022 siang, dalam rangka pembahasan KUA PPAS RAPBD Perubahan 2022, disampaikan rencana pembangunan Pemerintah Kabupaten Kaur.

Berdasarkan beberapa usulan yang disampaikan, bahwa pada APBD Perubahan mendatang Pemerintah Kabupaten Kaur akan memprioritaskan pembangunan dampak bencana alam.

Disampaikan Lismidianto Bupati Kabupaten Kaur, bahwa setelah melalui kesepakatan pada Paripurna tersebut, bahwa Eksekutif dan Legislatif sepakat untuk fokus terhadap penanganan pasca bencana.

BACA JUGA:Desak Pecat Kades, Puluhan Warga Geruduk Inspektorat

Bahwa berbagai dampak terjadinya bencana beberapa waktu yang lalu, akan dijadikan sebagai prioritas dalam pembangunan di APBD Perubahan mendatang.

"Anggaran APBD-P tahun 2022 akan memprioritaskan pembangunan dan perbaikan dampak bencana alam," tegas Lismidianto.

Beberapa dampak bencana yang akan diprioritaskan nantinya, pembangunan jembatan penghubung Pertanian, Gorong-gorong lintas Provinsi Bengkulu, dan beberapa kerusakan lainnya.

BACA JUGA:Sudah 9 Desa di Kaur, Cairkan Dana Desa Tahap 3

"Perbaikan dampak bencana alam tentu prioritas kita, diantaranya jembatan penghubung area pertanian masyarakat desa Lawang Agung dan Gorong-gorong di desa Pagar Gunung Kecamatan Padang Guci Hulu," tambahnya.

Selain menggunakan anggaran APBD Perubahan, juga akan menggunakan dana tidak terduga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: