Pemkab Mukomuko Gelar Pelatihan Barista untuk Pokdarwis dan Penggiat Ekonomi Kreatif

Pemkab Mukomuko Gelar Pelatihan Barista untuk Pokdarwis dan Penggiat Ekonomi Kreatif

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko menggelar pelatihan Barista atau penyajian kopi dalam rangka pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan destinasi dan pariwisata untuk meningkatkan ekonomi kreatif di Kabupaten Mukomuko pada Kamis 24 Mei 2023. --(Sumber Foto: Jemi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko menggelar pelatihan Barista atau penyajian kopi dalam rangka pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan destinasi dan pariwisata untuk meningkatkan ekonomi kreatif di Kabupaten Mukomuko pada Kamis 24 Mei 2023. 

BACA JUGA:Ketua Tim Wasev TNI AD Evaluasi Pelaksanaan TMMD ke-116 di Seluma

Pelatihan Barista diikuti senayak 20 peserta dari Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan penggiat ekonomi kreatif yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Harga Daging Ayam Turun, Bawang Merah dan Bawang Putih Naik di Bengkulu Tengah

Disampaikan M Rizon selaku PLT Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko bahwa peltihan barista ini sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah untuk membangun ekonomi kreatif khususnya di Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Cair hingga Rp3.000.000, Cek Segera Penerima Bansos PKH Mei 2023!

"Kita berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan barista ini, kedepan bisa membangkitkan ekonomi kreatif yang ada di kabupaten Mukomuko," kata Rizon. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Sendawa Tak Kunjung Reda, Salah Satunya Aerofagia, Apa Itu?

Sementara itu, Bupati Mukomuko Sapuan mengatakan bahwa tahun ini melalui pelatihan ini maka pihaknya dapat melhihat sejauh mana potensi yang dihasilkan dari pelatihan kepada peserta agar tujuan yang diinginkan Pemkab Mukomuko dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terwujud. 

BACA JUGA:RSKJ Soeprapto Bengkulu Gelar Penyuluhan Terkait Penyakit Hipertensi

"Bila kedepan kita sudah swasembada listrik maka kita harapkan bisnis ekonomi kreatif khususnya yang membutuhkan barista inu kita yakin akan berkembang. Mudahan kedepan prospek pengembangan ekonomi kreatif ini akan semakin bagus," kata Bupati.

 BACA JUGA:RSKJ Soeprapto Bengkulu Edukasi Pencegahan Demensia

(*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: