dempo

Mau Kulit Wajah Bebas Jerawat? Cukup Pakai 4 Bahan Alami Ini, Yuk Buruan Coba

Mau Kulit Wajah Bebas Jerawat? Cukup Pakai 4 Bahan Alami Ini, Yuk Buruan Coba

Ilustrasi. Ini bahan alami yang bisa buat kulit wajah bebas dari jerawat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Banyak orang yang tidak suka dengan jerawat, pasalnya noda kecil di wajah ini membuat seseorang tidak tampil percaya diri, khususnya para wanita. Tidak perlu takut jerawat, karena ada beberapa cara untuk menghilangkannya.

Selain menggunakan produk, beberapa bahan alami ini bisa kamu gunakan untuk mengatasi jerawat di wajah. Terlebih tidak sulit untuk menemukan bahan tersebut.

BACA JUGA:Wow! 5 Bahan Alami Ini Bisa Atasi Asam Urat Tanpa Efek Samping, Salah Satunya Jahe

Meski terkesan mengganggu, jerawat yang muncul ini merupakan kondisi kulit yang terjadi saat folikel rambut tersumbat minyak dan sel-sel kulit mati. Gejala jerawat ini sangat umum terjadi oleh kalangan remaja dan dewasa muda.

Sehingga tidak jarang banyak orang memiliki jerawat yang berbeda-beda. Pasalnya jerawat bisa tumbuh di mana saja, bahkan bisa berpindah-pindah.

BACA JUGA:Efektif Bikin Wajah Mulus Tanpa Jerawat, Inilah 7 Cara Menghilangkan Komedo dengan Bahan Alami

Biasanya akan dimulai dengan komedo hitam sampai jerawat nanah ataupun benjolan merah. Adanya jerawat ini sangat dipermasalahkan oleh sejumlah orang, karena akan menganggu penampilannya.

Ketidaknyaman ini pun bisa mempengaruhi mental seseorang, sehingga beberapa orang tidak percaya diri saat wajahnya ditemukan banyak jerawat apalagi membekas di wajah.

Melansir laman alodokter.com, adapaun cara mengatasi kulit wajah yang berjerawat, kamu bisa menggunakan bahan alami berikut.

BACA JUGA:Mau Bebas Bruntusan? Ini 5 Rekomendasi Bahan Alami yang Bikin Wajah Mulus Dalam Semalam

1. Menempelkan irisan lemon

Cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami, kamu dapat juga menggunakan lemon. Terlebih di dalamnya terdapat kandungan berupa vitamin C dan antioksidan, diyakini bisa atau mampu menghilangkan secara perlahan noda bekas jerawat tersebut dengan baik.

Jika tidak ada lemon kamu juga dapat memakai jeruk purut yang mana menjadi alternatif sebagai penghilang bekas jerawat. Bila hendak mendapatkan manfaat, kamu bisa menempelkan irisan lemon yang segar pada bekas jerawat.

Sayangnya, bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya tidak menggunakan lemon sebagai penghilang bekas jerawat sebab rentan mengalami iritasi pada kulit. Sehingga perlu untuk tetap berhati-hati dalam penggunaan bahan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: