Ada 8 Ayat Al Quran Tentang Pembuka Rezeki, ALLAH Menjamin Kebutuhan Setiap Makhluk

Sabtu 29-07-2023,03:00 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

Artinya: Maka aku katakan kepada mereka: 'Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, -sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun-, Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat. Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai.

3. Surah Al Baqarah ayat 245

Man zallazi yuqridullaha qardan hasanan fa yuda'ifahu lahu ad'afang kasirah, wallahu yaqbidu wa yabsutu wa ilaihi turja'un

BACA JUGA:Keutamaan Sholawat Jibril, Amalan Penarik Rezeki Paling Mustajab

Artinya: Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meperlipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.

4. Surah An-Najm ayat 39-41

Wa al laisa lil-insani illa ma sa'a, Wa anna sa'yahu saufa yura, summa yujzahul-jaza'al-aufa

BACA JUGA:Amalkan 4 Doa Harian Pembuka Rezeki, Insya Allah Rezeki Lancar, Berlimpah dan Berkah

Artinya: Dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya. Dan bahwasanya usaha itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya). Kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna.

5. Surah Hud ayat 6

Wa ma min dabbatin fil-ardi illa 'alallaahi rizquha wa ya'lamu mustaqarraha wa mustauda'aha, kullun fi kitabim mubin

BACA JUGA:Masya Allah! Bisa Menarik Rezeki dan Bikin Kaya Raya, Begini Bacaan Sholawat Jibril Beserta Keutamaannya!

Artinya: Dan tidak ada suatu binatang melata pun di bumi melainkan Allah-lah yang memberi rezekinya, dan Dia mengetahui tempat berdiam binatang itu dan tempat penyimpanannya. Semuanya tertulis dalam Kitab yang nyata (Lauh mahfuzh).

6. Surah Ibrahim ayat 7

Wa idz ta adzana rabbukum lain syakartum la aziidannakum walain kafartum inna ‘adzaabii lasyadiid

Artinya: Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat.

Kategori :