Warga Dengan Akses Sulit Bersiaplah, BLT Rp600.000 Cair September 2023, Klik Link Ini Untuk Cek Penerimanya

Jumat 15-09-2023,12:50 WIB
Reporter : Rizki
Editor : Ria Sofyan

3. Masukkan namamu sebagai penerima manfaat sesuai KTP,

4. Selanjutnya isi 4 huruf kode captcha sesuai dengan gambar yang muncul, laku Klik 'Cari Data', dan

5. Kemudian sistem akan memunculkan hasil pencarian yang berkaitan data yang telah terisi, apakah namamu masuk sebagai penerima atau sebaliknya.

BACA JUGA:Alhamdulillah! Bansos BPNT Tahap 5 Cair Tunai Rp400.000 Via Himbara, Cek Nama Kamu dan Saldo Rekening Sekarang

Adapun tanda bahwa bansos BPNT tahap 3 cair melalui Kantor Pos adalah penerima manfaat akan mendapatkan surat undangan resmi dari pihak Pos.

Surat undangan yang disalurkan oleh pihak pos nantinya berisi nama penerima, jadwal penyaluran, sesi pengambilan bantuan serta scan QR yang memudahkan KPM mengambil bantuan.

BACA JUGA:Wow! 19 juta Warga Miskin Terdeteksi Terima Bansos BPNT 2023, Bantuan Rp2.400.000 Cair ke Rekening, Cek Namamu

Pengambilan bantuan via kantor pos di bulan September ditujukan bagi mereka yang belum mencairkan bantuan di bulan Juli dan Agustus.

Bagi KPM yang sudah mencairkan bantuan di bulan Juli-Agustus, maka bansos BPNT September tidak akan cair lagi.

BACA JUGA:Bansos PKH September Cair Lagi, Segera Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id, Dapat BLT hingga Rp750.000

Untuk selanjutnya, penyaluran bansos BPNT 2023 akan memasuki babak baru yang nanti disalurkan di bulan Oktober-Desember 2023.

Sebelumnya, bansos BPNT sudah mulai cair kepada KPM pemilik Kartu Keluarga Sejahera (KKS). Bantuan mulai disalurkan ke penerima per tanggal 1 September 2023.

BACA JUGA:Selain Bansos PKH Ada BLT Miskin Ekstrem Cair September 2023, Bantuan Rp900.000 Tersalurkan ke 5 Kategori ini

Penyaluran bansos BPNT melalui rekening merupakan penyaluran kepada masyarakat dengan akses mudah, dimana bantuan bisa dicairkan melalui Bank Himbara.

Demikian informai terkait bansos BPNT tahap 3 cair Rp600.000 kepada warga dengan akses sulit, cek segera namamu dan ambil bantuannya via Kantor Pos. Semoga membantu.

 

Kategori :