Jangan Salah! Ini Tahapan Menggunakan Skincare yang Benar, Kulit Auto Sehat dan Cantik, Catat Urutannya

Jumat 03-11-2023,20:16 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Jika kamu memiliki bekas jerawat maka wajib menggunakan spot treatment terlebih dahulu sebeum menggunakan pelembap wajah. Hal ini diakukan untuk menghilangkan bekas jerawat lebih optimal.

5. Pelembap

Urutan skincare pagi selanjutnya adalah pelembap. Produk ini berfungsi untuk melembapkan serta mencegah kulit kering. Cara penggunaannya sangat gampang, kamu cukup ambil produk pelembap kemudian aplikasikan ke wajah secara merata dengan sedikit pijitan. Hal ini dilakukan agar produk menyerap dengan baik hingga ke dalam kulit wajah.

BACA JUGA:Cek 6 Manfaat Buah Manggis di Sini, Ampuh Menjaga Kesehatan Otak dan Mental, Apa Saja Kandungannya?

6. Tabir Surya

Saat siang hari penggunaan skincare wajib ditutup dengan penggunaan tabir surya atau suncreen. Hal ini berfungsi untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Selain itu, direkomendasikan untuk menggunakan tabir surya yang mengandung SPF diatas 30 agar kulit dapat perlindungan yang lebih maksimal. Cara menggunakannya adalah dengan mengaplikasikan produk tersebut ke wajah hingga leher secara merata 15-30 menit sebelum keluar rumah.

BACA JUGA:Bukan Rempah Biasa! Ini 10 Manfaat Minyak Kemiri untuk Kesehatan dan Kecantikan, Bisa Bikin Awet Muda Loh

Urutan Skincare Malam

Berbeda dengan skincare pagi yang berfungsi melindungi kulit dari paparan sinar UV dan polusi udara, skincare malam lebih ditujukan untuk membersihkan serta menenangkan kulit wajah setelah aktivitas sehari-hari.  Adapun urutan pemakaian skincare malam yang benar adalah sebagai berikut:

1. Make Up Remover

Skincare malam dimulai dari membersihkan makeup menggunkan produk make up remover. Hal ini dilakukan untuk membersihkan kulit wajah dari makeup atau polusi selama melakukan kegiatan sehari-hari. Cara menggunakannya sangat mudah, kamu hanya memerlukan kapas sebagai pengaplikasi make up remover. Tuangkan porduk ke kapas secukupnya kemudian usap seluruh wajah secara merata hingga kesela-sela yang sulit dijangkau.

BACA JUGA:Ampuh Redakan Nyeri Sendi! Ini 10 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan Tubuh, Cek Khasiat Lainnya di Sini

2. Sabun Pembersih Wajah

Setelah membersihkan wajah pakai make up remover kamu wajib mencuci muka menggunakan sabun pembersih wajah. Hal ini dilakukan untuk membersihkan sisa-sisa makeup yang belum terangkat.  Cara menggunakannya sama saat kita mencuci muka sebelum memulai skincare pagi. 

3. Eksfoliasi

Setelah keadaan kulit wajah sudah segar dan bersih, urutan  menggunakan skincare selanjutnya adalah produk eksfoliasi. Hal ini dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang berfungsi untuk mendapatkan kulit tampak lebih cerah dan sehat.

Kategori :