Bansos PKH November 2023 Masih Cair, Cek Status KKS Melalui Online, Auto Uang Rp750 Ribu Masuk ke Rekening

Selasa 14-11-2023,11:15 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Bantuan dari pemerintah masih dicairkan kepada sejumlah penerima, diketahui masyarakat masih ada yang menantikan pencairannya. Bantuan sosial (bansos) yang masih cair ini adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH).

Penerima manfaat dapat langsung cek pencairannya melalui link resmi cekbansos.kemensos.go.id. Ada bantuan uang hingga Rp750 ribu yang akan diterima sesuai dengan kategori penerimanya.

BACA JUGA:Cair Bansos BPNT 2023 Hari Ini, Auto Dapat Bantuan November-Desember, Segera Cek Status Penerimanya!

Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat pastikan kembali bahwa namanya terdaftar di DTKS Kemensos. Pasalnya tidak semua masyarakat bisa menerima uang bantuan dari pemerintah tersebut.

Bansos PKH 2023 diketahui masih akan cair kembali ke penerima manfaat, para KPM dapat segera cek status pencairannya. Bantuan PKH ini hanya diperuntukan kepada masyarakat yang kurang mampu atau rentan ekonomi.

Penyaluran bansos November 2023 ini melanjutkan pencairan pada bulan sebelumnya. Kabarnya, wilayah berikut ini sudah menerima BLT PKH tahap 4 yakni Jakarta, Bengkulu, Sumatera Selatan, Ponorogo, Tulung Agung, Bogor, Aceh, hingga Jawa Barat. 

BACA JUGA:Full Senyum! Bansos BPNT Tahap 4 2023 Cair ke Pemilik KKS Ini, Cek Saldo Rekening dan Namamu Segera

Diketahui bantuan sosial November sudah masuk pencairan tahap 4, penerima dapat siap-siap untuk cairkan bantuan tersebut. Pasalnya tidak semua bisa mendapatkan bantuan PKH 2023, untuk itu perlu memastikan kembali data penerimanya.

Sementara PKH tahap 4 2023 merupakan alokasi untuk bulan Oktober, November, hingga Desember. Akan masuk ke rekening KKS, selanjutnya BLT PKH tahap 4 2023 disalurkan melalui bank Himbara dan Kantor Pos.

Kemudian untuk memastikan nama masuk dalam daftar penerima bantuan, KPM dapat menceknya secara langsung melalui laman resminya. Berikut ini cara cek dan rincian nominal bansos PKH 2023. 

BACA JUGA:Double Rezeki! Bansos PKH dan BPNT Cair Serentak November 2023, Cek Tanggal dan Status Penyalurannya

Cara cek penerima bansos 2023

Berikut cara cek pencairan bansos PKH tahap 4, penerima dapat pastikan status KPM bantuan 2023.

1. Buka situs resmi cekbansos.kemensos.go.id

2. Kemudian masukkan wilayah KPM mulai dari Provinsi, Kabupaten/kota, Kecamatan, dan Desa/kelurahan.

Kategori :