Ampuh Mengatasi Flek Hitam, Ini 7 Manfaat Masker Madu untuk Wajah, Dapatkan Kulit Glowing Bebas Noda!

Sabtu 18-11-2023,12:58 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Madu merupakan hasil dari sari tanaman hidup yang dikumpulkan oleh lebah. Selain memiliki rasa yang sangat manis, tekstur madu cukup kental dan lengket.

Diketahui,  m engkonsumsi madu  dapat memberikan manfaat bagi kesehatan baik dimakan secara langsung maupun di dimunum dengan campuran lain seperti lemon dan teh.

Tidak hanya itu, madu juga dipercaya dapat memberikan manfaat untuk kecantikan. Penggunaan bahan ini sebagai masker ternyata dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah, seperti flek hitam.

Melansir dari siloamhospitals.com, masker madu kaya akan vitamin dan nutrisi yang dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit wajah berikut ini:

BACA JUGA:6 Jenis Buah Ini Bisa Menghilangkan Flek Hitam, Ada Bengkoang hingga Lemon, Wajah Tampak Glowing dan Awt Muda!

Kandungan 100 gram madu

  • Air: 20 gram.
  • Protein: 0,3 gram.
  • Vitamin C: 4 miligram.
  • Vitamin B2 (riboflavin): 0,04 miligram.
  • Vitamin B3 (niasin): 0,1 miligram.
  • Antioksidan
  • Antimikroba
  • Antijamur

BACA JUGA:4 Cara Sederhana Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Cukup dengan Bahan Alami Ini, Auto Glowing dan Awet Muda!

Manfaat Masker Madu untuk Kulit Wajah

1. Membantu Mencegah Penuaan Dini

Manfaat menggunakan masker madu yang pertama adalah dapat mencegah penuaan dini. Vitamin C yang terdapat pada madu dipercaya dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Selain itu, senyawa antioksidan yang dimiliki madu mampu menghadang radikal bebas yang dapat memicu munculnya tanda-tanda penuaan dini.

Direkomendasikan menggunakan madu yang berwana kehitaman untuk mendapatkan khasiat yang lebih maksimal. hal tersebut karena madu jenis ini mengandung lebih banyak mineral dan antioksidan senghingga dapat melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

BACA JUGA:Bisa Bikin Muka Tampak Lebih Cerah dan Awet Mudah, Ini 7 Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan, Bye Flek Hitam!

2. Mencerahkan Kulit Wajah

Penggunaan masker madu juga dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah. Kandungan vitamin E yang terdapat pada madu diketahui bisa mencerahkan wajah. Hal ini karena kandungan vitamin tersebut dipercaya dapat membantu proses regenerasi kulit.

Tidak hanya itu, penggunaan masker madu secara rutin membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan wajah tampak kusam. Digunakan sebagai bahan alami untuk ekspoliasi menjadikan madu pilihan yang cocok untuk mengatasi permasalahan kulit kusam.

Kategori :