Jelang Akhir Tahun, Pekerjaan Fisik PUPR Seluma Capai 95 Persen

Sabtu 02-12-2023,17:27 WIB
Reporter : Julyan Pabella
Editor : Ria Sofyan

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Seluma, Syaifullah, menyebut realisasi pekerjaan pembangunan fisik sudah mencapai 95 persen sementara anggaran yang sudah terealisasi hanya 65 persen saja.

"Kalau pekerjaan sudah mencapai 95 persen sementara realisasi anggaran baru 65 persen tapi kami pastikan diakhir tahun semua selesai," kata Syaifullah, Sabtu 2 Desember 2023. 

BACA JUGA:Dampak Jalan Rusak, Pengaruhi Harga TBS dan Kebutuhan Pokok di Seluma

Memasuki bulan Desember,  Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang( PUPR)  terus mengejar peneyelesaian pembangunan fisik anggaran tahun 2023. Dimana seluruh pembangunan harus ditargetkan rampung di akhir tahun ini.

Adapun kegiatan fisik di tahun ini meliputi 120 item yang terbagi beberapa item seperti Bidang Bina Marga. Kemudian di Bidang Cipta Karya ada 7 item dan 5 item di bidang pengairan.

BACA JUGA:Paskibraka Angkatan 2022 dan 2023 Seluma Belum Terima Reward yang Dijanjikan

"Kebetulan pada bulan November-Desember 2023 ini memasuki musim penghujan sehingga faktor cuaca menjadi kendala pelaksanaan pekerjaan fisik di lapangan," sambungnya Syaiful.

Lanjut Syaifullah, bahwa di tahun 2023 anggaran yang disiapkan untuk pembangunan fisik tahun ini awalnya sebesar Rp102 miliar akan tetapi karena terjadi pengurangan anggaran. Sehingga ada beberapa pekerjaan yang ditunda. Serta anggaran pembangunan fisik menjadi Rp90 miliar untuk tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Dua Pemuda Pengedar Narkoba di Seluma Ditangkap, Terancam 12 Tahun Penjara

"Awalnya total anggaran fisik ini sebesar Rp 102 miliar. Kemudian ada pengurangan menjadi Rp 90 miliar. Saat ini realisasi anggaran ini sudah 65 persen tetapi di akhir tahun semuanya kita pastikan selesai tepat waktu," tutupnya. 

(*)

Kategori :