Baik untuk Perkembangan Otak Janin, Ibu Perlu Tahu Manfaat Lainnya Dari Buah Sukun untuk Kehamilan

Senin 12-02-2024,18:49 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:Bayam Merah Dapat Meningkatkan Imun Tubuh Ibu Hamil, Cek Manfaat Lainnya untuk Kesehatan di Sini

Apabila kadar hemoglobin di dalam darah cukup, maka asupan nutrisi dari sang ibu ke bayi pun dapat optimal sehingga kebutuhan nutrisi bayi dapat terjamin. 

Mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi sangat penting dilakukan oleh ibu hamil untuk membentuk hemoglobin di dalam darah. Dan buah sukun termasuk ke dalam satu bahan makanan yang mengandung zat besi sehingga ibu hamil dapat mengonsumsinya sesuai selera untuk mendapatkan manfaatnya. 

BACA JUGA:Wajib Tahu Ini! 6 Manfaat Kulit Semangka untuk Kesehatan, Ampuh Meningkatkan Stamina hingga Menjaga Kehamilan

3. Baik untuk Perkembangan Otak Janin

Buah sukun juga baik dikonsumsi untuk perkembangan otak janin. Manfaat ini diperoleh berkat kandungan asam folat yang ada di dalamnya. 

Tidak hanya itu, asam folat ini juga dapat membantu mencegah bayi lahir cacat sehingga buah ini tentu sangat baik untuk dikonsumsi para ibu hamil. 

BACA JUGA:Ibu Hamil Perlu Tahu, Ini 4 Manfaat dan Efek Samping Konsumsi Rumput Fatimah, Apa Saja?

4. Menangkal Radikal Bebas

Manfaat buah sukun lainnya adalah untuk menangkal radikal bebas berkat kandungan antioksidan yang dapat membantu mendukung imunitas tubuh. 

Berkat kandungan tersebut, ibu hamil dapat beraktifitas dengan nyaman tanpa khawatir akan bahaya paparan radikal bebas. 

BACA JUGA:Tinggi Serat dan Antioksidan, Ini 6 Manfaat Sawi untuk Kesehatan, Ampuh Melindungi dari Penyakit Berbahaya!

5. Menurunkan Kadar Kolesterol

Meningkatnya kadar kolesterol di dalam darah merupakan hal yang sangat berbahaya, begitu juga untuk ibu hamil. Kondisi ini dapat membahayakan sang ibu saat persalinan nanti. 

Tidak hanya membahayakan sang ibu, tingginya kadar kolesterol juga tidak baik untuk janin lantaran dapat mempengaruhi perkembangan organ tubuhnya. 

Oleh sebab itu, ibu hamil dapat mengonsumsi buah sukun untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi ini dan menjaga tubuh tetap sehat selama masa kehamilan. 

Kategori :