Mengonsumsi Air Putih di Pagi Hari Ternyata Bikin Kurus, Cek Kebiasaan yang Bikin Kurus Lainnya di Sini

Rabu 20-03-2024,02:00 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Meski demikian, pastikan untuk melakukan olahraga yang ringan saja agar tubuh tidak kecapekan sebelum memulai aktivitas. 

5. Berjemur 

Berjemur di pago hari sangat disarankan untuk memperoleh tubuh yang sehat. Hal ini karena paparan sinar matahari pagi dapat membantu tubuh untuk memenuhi kebutuhan vitamin D harian. 

Namun tak hanya itu, paparan sinar matahari pagi juga dapat membantu menurunkan berat badan. Terdapat sebuah peneliian yang menunjukkan bawha paparan sinar matahari pagi mampu mengurangi berat badan. 

BACA JUGA:Inilah Segudang Manfaat Konsumsi Infused Water di Pagi Hari, Sudah Tahu?

Kamu dapat memperoleh manfaatnya dengan berjemur selama 10-15 menit perhari. 

6. Sarapan Tinggi Protein

Banyak yang beranggapan jika melewatkan sarapan bagus untuk tubuh karena dapat membuat berat badan berkurang. Padahal sarapan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan karena tubuh memerlukan energi sebelum beraktivitas. 

Alih-alih melewatkan sarapan, akan lebih baik jika kamu memilih menu sarapan yang sehat. Untuk mencegah berat badan naik sekaligus menjaga stamina, kamu dapat mengonsumsi makanan tinggi protein untuk sarapan. 

BACA JUGA:Intip Segudang Manfaat Mandi di Pagi Hari, Masih Malas Melakukannya?

Adapun makanan tinggi protein yang bisa kamu pilih adalah telur, susu, daging ayam, tahu, tempe, ikan salmon, atau kacang hijau. 

Makanan tinggi protein saat sarapan dapat membantu mengurangi nafsu makan sehingga tubuh tidak mudah lapar. 

BACA JUGA:Takut Sarapan Karena Diet? 5 Menu Sarapan Sehat Ini Bisa Jadi Pilihan, Rendah Kalori Nggak Bikin Gemuk

Demikian kebiasaan di pagi hari yang bikin tubuh kurus. Pastikan untuk terus membiasakan hidup sehat di pagi hari agar kebiasaan yang terbentuk merupakan kebiasaan baik. Semoga bermanfaat(*)

Kategori :