Inilah 6 Penyebab Noda Hitam pada Wajah, Segera Ketahui Agar Dapat Dihindari!

Sabtu 30-03-2024,14:55 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BETVNEWS - Banyak orang tidak mengetahui penyebab noda hitam pada wajah dan baru menyadarinya setelah noda hitam itu muncul dan merusak penampilan di wajah. 

BACA JUGA:Bantu Menyamarkan Noda Hitam hingga Bikin Kulit Lembap, Inilah 8 Manfaat Timun untuk Wajah, Cek Sekarang!

Noda hitam atau dikenal juga dengan flek hitam pada wajah ini merupakan salah satu masalah kulit yang ditandai oleh kemunculan bintik hitam pada wajah. Tidak hanya pada wajah saja, flek hitam ini juga dapat muncul pada bagian kulit lainnya seperti lengan, bahu dan bagian tubuh lainnya. 

Flek hitam ini merupakan sekumpulan pigmen alami atau dikenal dengan istilah melanin yang berisi menalonsome dan biasanya terjadi akibat paparan sinar matahari atau sinar ultraviolet. 

BACA JUGA:6 Bahan Alami untuk Menghilangkan Mata Panda, Ampuh Bikin Kulit Cerah Merata Bebas Noda Hitam!

Masalah kulit yang satu ini bisa terjadi pada siapa saja terlepas dari usia mereka, meski kondisi ini lebih rentan dialami oleh mereka yang telah memasuki usia paruh baya. 

Noda hitam lebih mudah dilihat serta mudah muncul pdaa merka yang memiliki kulit wajah berwarna cerah. 

BACA JUGA:Ini 5 Cara Punya Wajah Putih Mulus Cuma Pakai Rempah di Rumah, Kulit Auto Glowing Bebas Noda Hitam dan Kerutan

Meski kondisi ini tidak berbahaya, namun masalah ini seringkali sulit untuk dihilangkan dan dianggap merusak penampilan sehingga memerlukan produk kecantikan tertentu untuk dapat diatasi.  

Adapun munculnya flek hitam pada wajah ini dapat disebabkan oleh beragam faktor yang dapat kamu simak dalam artike berikut. 

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Wajah dari Timun, Dipercaya Bisa Hilangkan Mata Panda hingga Samarkan Noda Hitam

Penyebab Noda Hitam pada Wajah

1. Paparan Sinar UV

Penyebab kemunculan noda hitam atau flek hitam pada wajah yang pertama dan yang paling umum adalah akibat paparan sinar UV pada kulit wajah. 

Masalah hiperpegmentasi sendiri seringkali dialami oleh mereka yang telah memasuki usia paruh baya sehingga flek hitam akan lebih mudah muncul di usia mereka saat mengalami paparan sinar matahari. 

Kategori :