Pernah Dengar Soal Kolagen? Ini Manfaatnya untuk Tubuh, Bisa Kencangkan Kulit Lho!

Sabtu 04-05-2024,01:00 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

BACA JUGA:Rambut Rontok Bisa Jadi Tanda Tubuh Kekurangan Kolagen, Cek Dampak Lainnya di Sini

2. Mengencangkan Kulit

Manfaat kolagen yang selanjutnya sekaligus yang paling populer adalah untuk mengencangkan kulit. Kolagen ini diketahui dapat membantu mengencangkan kulit. 

Tidak hanya itu, kolagen juga dapat membantu mencegah penuaan dini hingga mengatasi kulit kering. Kamu dapat menambah kandungan kolagen dalam tubuh dengan mengonsumsi suplemen kolagen baik secara oral maupun aplikasi langsung ke kulit. 

BACA JUGA:Ingin Kulit Kencang dan Sehat? Berikut 5 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik yang Bisa Jadi Solusi Untukmu

Dengan menerapkan hal tersebut, kamu dapat meningkatkan kelembapan, elastisitas dan juga hidrasi di kulit. Suplemen ini bahkan dapat mengurangi kerutan dan kuga kekasaran pada kulit. 

3. Melancarkan Sirkulasi Darah Menuju Kulit

Selain dapat mengencangkan kulit dan mencegah penuaan, kolagen juga bermanfaat untuk memperkuat struktur pembuluh darah dan meningkatkan elastisitasnya. 

BACA JUGA:10 Makanan Ini Mengandung Kolagen yang Tinggi, Cek Apa Saja dan Klaim Manfaatnya

Pembuluh darah yang elastis ini nantinya dapat melancarkan aliran darah dari jantung ke seluruh tubuh, termasuk ke kulit. 

Saat peredaran darah lancar, maka semakin banyak pula oksigen zan gizi yang dikirimkan ke sel kulit sehingga kulit akan tampak lebih cerah dan sehat. 

BACA JUGA:Ternyata Kolagen dapat Jaga Kekuatan Rambut dan Kencangkan Kulit, Cek Manfaat Lainnya untuk Tubuh Disini

4. Membantu Penyembuhan Luka

Kolagen juga dapat membantu proses penyembuhan luka dengan menarik sel-sel kulit baru ke area yang terluka sehingga jaringan kulit baru akan lebih cepat pulih dan kuat. 

Selain itu, kolagen juga dapat membentuk jaringan di beberapa bagian tubuh lain seperti ligamen, tendon, dan juga otot yang mengalami cedera sehingga proses penyembuhan akan menjadi lebih baik. 

BACA JUGA:Dapat Tingkatkan Produksi Kolagen, Simak Manfaat Lain dari Buah Kiwi untuk Kecantikan Kulit

Kategori :