Ajaib! Daun kelor Dapat Lindungi Tubuh dari Racun Arsenik, Ini 5 Manfaat Lainnya

Sabtu 04-05-2024,19:00 WIB
Reporter : Neng Erlin
Editor : Ria Sofyan

Sementara itu, kandungan serat tidak larut yang ada di dalam daun kelor dapat bekerja untuk menambah volume feses sehingga feses akan lebih mudah saat melewati saluran pencernaan. 

Oleh sebab itu, daun kelor dapat bermanfaat untuk menurunkan resiko sembelit atau susah buang air besar pada tubuh. 

BACA JUGA:Buat yang Susah Buang Air Besar, Ini 5 Rekomendasi Buah yang Ampuh Lancarkan Sistem Pencernaan, Cek di Sini

5. Lindungi Tubuh dari Keracunan Arsenik

Mereka yang bekerja di bidang industri tekstil atau pertambangan rentan terpapar zat kimia yang dapat menyebabkan keracunan. 

Daun kelor ini dapat berfungsi untuk melindungi tubuh dari keracunan atau toksisitas arsenik pada mereka yang sering terpapar. 

BACA JUGA:Mencegah Lapar hingga Menjadi Penangkal Racun, Berikut Keutamaan Buah Kurma di dalam Hadits dan Al Quran

Keracunan arsenik ini tidak hanya dapat dialami oleh mereka yang bekerja di bidang industri tekstil melainkan juga bagi mereka yang biasa menggunakan insektisida atau obat pembunuh serangga. 

Saat menggunakan obat semacam ini, beberapa partikel dari obat tersebut mungkin akan menempel dan terhirup oleh tubuh sehingga dapat menimbulkan resiko keracunan arsenik. 

BACA JUGA:Masya Allah! Ternyata Ini 5 Keutamaan Buah Kurma dalam Hadits dan Al Qur'an, Salah Satunya Penangkal Racun

6. Menurunkan Berat Badan

Tidak hanya manfaat di atas, daun kelor juga dapoat bermanfaat untuk mengurangi pembentukan lemak serta meningkatkan proses pemecahan lemak. Oleh sebab itu, daun kelor bermanfaat untuk menurunkan berat badan. 

Berkat manfaatnya ini, banyak yang membuat suplemen dari ekstrak daun kelor di dalam sebuah kapsul. Dengan mengonsumsi ekstrak daun kelor dan menerapkan pola hidup sehat, maka dapat membantu tubuh menurunkan berat badan. 

BACA JUGA:5 Manfaat Daun Pisang untuk Kesehatan, Dipercaya Turunkan Risiko Keracunan Makanan, Cek Kandungannya!

Demikian 6 manfaat dari daun kelor untuk kesehatan tubuh. Manfaat ini dapat diperoleh saat mengonsumsi daun kelor dan dibarengi dengan pola hidup sehat. Semoga informasi ini membantu.(*)

Kategori :