12 Turnamen BWF di Bulan Mei 2024, Cek Jadwal Lengkapnya Berikut Ini

Senin 13-05-2024,10:54 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Buruan cek jadwal turnamen bulu tangkis yang dilaksanakan oleh Badminton World Federation (BWF) di sepanjang bulan Mei 2024.

Badminton World Federation (BWF) merupakan organisasi internasional untuk olahraga bulu tangkis yang memiliki 176 negara sebagai anggota.

Turnamen bulu tangkis yang diadakan oleh BWF sudah berlangsung sejak awal bulan ini, tercatat setidaknya ada 12 turnamen yang akan dilaksanakan di bulan Mei diantaranya Thailand Open dan Malaysia Masters.

BACA JUGA:6 Atlet Bulu Tangkis Tertua yang Pernah Ikuti Kejuaraan Dunia, 2 Diantaranya dari Indonesia, Yuk Intip

Sebagai informasi, turnamen ini akan diramaikan oleh banyak atlet berbakat dari berbagai negara yang akan sama-sama memperebutkan gelar juara termasuk Indonesia.

Diketahui, Thailand Open akan dilaksanakan pada 14-19 Mei 2024, sedangkan Malaysia Masters berlangsung muali 21-26 Mei 2024.

Selain itu, ada beberapa turnamen yang sudah selesai seperti Mexican International Challenge, Luxembourg Open, Denmark Challenge, dan Guatemala International U19.

BACA JUGA:Terbaru! Berikut Daftar Atlet Indonesia yang Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Bulu Tangkis Terbanyak

Turnamen Mexican International Challenge sudah dimulai sejak tanggal 1 Mei dan berakhir 5 Mei 2024.

Selain itu, turnamen Luxembourg Open juga sudah mulai terhitung sejak 2 Mei dan berakhir pada tanggal 5 Mei 2024.

Adapun turnamen yang sedang berlangsung saat ini adalah Denmark Challenge dan Guatemala International U19, dua turnamen ini dimulai sejak 8 Mei dan akan berakhir 12 Mei 2024.

Tidak hanya itu, akan ada banyak turnamen lain yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024 ini seperti Bulgarian Junior U19 International, Thailand Open, Slovenia Open, Austrian Open, Singapore Badminton Open, dan Bonn International.

BACA JUGA:Ini Jadwal Lengkap Turnamen Bulu Tangkis BWF Mei 2024, Salah Satunya Ada Thailand Open

Namun tidak semua atlet bulu tangkis Indonesia mengikuti turnamen tersebut karena beberapa alasan.

Adapun pebulu tangkis tanah air yang tidak ikut dalam turnamen tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Alwi Farhan karena mereka baru saja mewakili Indonesia di Thomas Cup 2024.

Kategori :