Sebelum Daftar Prakerja 2024, Cek Aturan Ini Biar Bisa Ikut Gelombang 68

Sabtu 18-05-2024,13:54 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Kartu Prakerja sudah kembali membuka gelombang, peserta yang sebelumnya tidak lolos dapat kembali gabung. Saat ini Prakerja 2024 sudah masuk ke gelombang 68, segera cek akun di link prakerja.go.id.

Namun, sebelum daftar peserta dapat cek aturan Prakerja 2024 di sini, khususnya bagi kamu yang baru hendak mendaftarkan akun. Beberapa aturan ini sangat penting untuk diketahui peserta agar dapat lolos gelombang Prakerja 2024.

Melansir web resmi prakerja.go.id, Program Kartu Prakerja adalah suatu pengembangan kompetensi kerja yang diarahkan bagi pencari kerja, pekerja terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi. 

BACA JUGA:Berkali-kali Tidak Lolos Gelombang Prakerja 2024? Bisa Jadi Karena 5 Hal Ini

Peserta yang lolos nantinya bisa mengikuti pelatihan dan mendapat insetif gratis dari Prakerja. Tentunya dengan ketentuan dan syarat yang berlaku, peserta bisa mempersiapkan beberapa hal untuk mengikuti seleksi program pemerintah ini.

Pembukaan gelombang 68 Kartu Prakerja ini sudah sejak Jumat 17 Mei 2024. Peserta dapat segera gabung gelombang sebelum ditutup. Pasalnya pembukaan gelombang hanya sebentar saja.

Insentif yang didapatkan peserta Prakerja yang lolos nantinya sebesar Rp4.200.000, sudah termasuk saldo pelatihan.

Siap-siap daftar gelombang 68 Prakerja, dengan simak beberapa aturan Prakerja di sini. Aturan ini dapat membantumu agar bisa lolos seleksi Prakerja.

BACA JUGA:Gagal Jadi Penerima Prakerja 2024? Coba Lakukan Tips Ini Biar Lolos Gelombang 68, Cek di Sini

Peserta yang nantinya lolos wajib untuk mengamankan pelatihan pertama, hal ini supaya bisa mencairkan insentif dari Prakerja.

Insentif cepat cair ke akun dompet digital atau rekeningmu, dengan mengetahui lebih dulu aturan dari bantuan pemerintah ini.

Jika sudah dinyatakan lolos, peserta akan menerima uang gratis pertama senilai Rp.700.000. Rincian dari bantuan tersebut Rp600.000 merupakan insentif pasca pelatihan, sementara Rp100.000 untuk pengisian survey.

BACA JUGA:Gampang Banget, Cara Daftar Gelombang 68 Prakerja 2024, Penerima Cukup Login di Sini Auto Dapat Uang Gratis

Peserta akan mendapat saldo DANA gratis ini jika menautkan pembayarannya melalui aplikasi DANA. Jika kamu dapat menyelesaikan pelatihan dan mengisi survei pertama, insentif dapat langsung masuk ke akunmu.

Selain itu, kamu bisa mengambil pelatihan kedua dan seterusnya selama saldo pelatihanmu masih ada. Sehingga bisa mencairkan insentif dua kali atau lebih. Tentunya sesuai dengan syaat yang berlaku di Prakerja.

Kategori :