Mustarani Ikut Penjaringan Cagub dan Cawagub 5 Parpol, Akui untuk Dampingi Helmi Hasan

Senin 20-05-2024,12:39 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Mustarani Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lebong mengikuti penjaringan calon Gubernur (Cagub) dan calon wakil Gubernur (Cawagub) Bengkulu ke-5 partai politik untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun 2024.

Mustarani bersama tim rombongan langsung mengantar formulir pendaftaran penjaringan Cagub dan Cawagub Bengkulu ke DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu, pada Senin 20 Mei 2024. 

BACA JUGA:RBMG FC Champion di Kejuaraan Sepak Bola Mini Bertajuk Fourfeo

"Kita resmi ikut penjaringan DPD Partai Gerindra untuk mendapatkan rekomendasi calon kepala daerah Pilgub Bengkulu tahun 2024 ini," ucap Mustarani.

BACA JUGA:Pulau Tikus: Destinasi Wisata Unggulan di Bengkulu

Ia mengukapkan, selain Partai Gerindra, dia juga mengikuti panjaringan Cagub dan Cawagub Partai Demokrat, PAN, PKB dan Nasdem dalam rangka untuk mendapatkan dukungan Parpol maju pada Pilgub Bengkulu.

"Kita juga sudah daftar ke PAN, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKB dan Partai Gerindra," ungkap Mustarani yang merupakan tokoh Rejang Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Ridho Sudah Seminggu Menghilang, Keluarga Menanti Kabar Sang Anak

Ia mengakui, maju Pilgub Bengkulu mengincar posisi nomor 2 atau Cawagub karena selama ini telah berkomunikasi dengan Cagub PAN Helmi Hasan. Kemudian ia juga ditugaskan mencari Parpol koalisi dan meningkat elektabilitas. 

"Saya berkomitmen posisi nomor 2 atau Cawagub. Dan kami juga sudah berkomunikasi dengan Helmi Hasan untuk mendampingi sebagai Cawagub," tuturnya.

BACA JUGA:Jalan Lintas Lebong Menuju Curup Putus Total, Warga Diminta Cari Jalur Alternatif Lain

Lebih lanjut, kata Mustarani, posisi ia saat ini merupakan ASN menjabat sebagai Sekda Kabupaten Lebong aktif, bila resmi daftar ke KPU akan mengundurkan diri sebagai ASN. 

Begitu juga dengan pasangan, bila tidak dengan Helmi Hasan maka ia mengurungkan niat maju dalam kontestasi Pilkada.

BACA JUGA:4 Bacalon Bupati-Wabup Kembalikan Formulir di Partai Perindo Rejang Lebong, Terakhir Suhardi DS

"Tentu saya akan mundur sebagai ASN dan itu juga sudah diatur UU. Di sisi lain jika tidak dengan Helmi Hasan saya tidak maju karena itu komitmen saya," ujarnya.

Kategori :