Punya Penyakit Jantung? Kamu Perlu Hindari 8 Makanan Ini, Salah Satunya Daging Olahan

Senin 24-06-2024,23:20 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Selain makanan yang dibolehkan, penderita jantung juga perlu mengetahui beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Salah satunya makanan daging olahan.

Bukan hanya orang yang punya gangguan kesehatan, tentunya kita perlu untuk mengonsumsi minuman dan makanan sehat bagi tubuh.

Meski tidak bisa disembuhkan dengan cepat, setidaknya orang yang punya penyakit jantung dapat mencegah agar tidak semakin parah penyakitnya.

BACA JUGA:Penderita Jantung Perlu Konsumsi Makanan Ini, Mulai dari Biji-bijian hingga Oatmeal

Bahkan pemicu penyakit jantung ini bisa disebabkan dengan berbagai faktor. Misalnya saja ada tekanan darah tinggi, obesitas, kolesterol tinggi, kebiasaan merokok hingga aktivitas fisik yang kurang.

Selain itu, penderita akan mengalami gejala atau keluhan seperti, pusing, gangguan irama jantung, napas lebih pendek, nyeri dada, hingga pembengkakan di lengan dan tangan.

Selain obat-obatan, penderita penyakit jantung bisa menjaga pola makan dan menghindari makanan yang berisiko memperparah penyakitnya.

BACA JUGA:Jangan Tunda Lagi! Yuk Cegah Penyakit Jantung Dari Sekarang dengan 6 Cara Ini

Makanan yang tidak boleh dikonsumsi penderita jantung

1. Daging olahan

Diketahui daging olahan bisa juga memicu penyakit jantung. Misalnya makanan olahan seperti daging asap, kornet, ataupun sosis.

Terlebih masakan daging olahan ini tidak sedikit menggunakan tambahan bahan pengawet, garam ataupun nitrit. Sebagaimana penderita perlu untuk mengurangi asupan garam.

BACA JUGA:6 Penyebab Penyakit Jantung yang Sering Diabaikan, Obesitas hingga Kebiasaan Merokok

2. Margarin atau mayonaise tinggi lemak jenuh

Tidak sedikit orang memasak dengan menambahkan penyedap mayonaise, misal burger, makanan siap saji, ataupun salad. Walau rasanya enak, namun penderita jantung perlu untuk menghindari makanan dengan tambahan margarin atau mayonaise ini.

Kategori :