Radang Tenggorokan? Coba Atasi dengan 10 Cara Alami Ini, Dijamin Manjur

Selasa 09-07-2024,09:16 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Cara ini kamu gunakan jika radang tenggorokan yang dialami belum terlalu parah, direkomendasikan untuk berkumur air garam sebanyak 2-3 kali sehari.

3. Mengonsumsi Madu

Cara mengatasi radang tenggorokan selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi madu. Kandungan antibakteri yang dimiliki madu efektif mengusir bakteri dan virus yang merupakan akibat utama radang tenggorokan.

BACA JUGA:7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan, Ampuh Tekan Resiko Penyakit Jantung

Tidak hanya itu, berkat kandungan tersebut radang tenggorokan bisa lebih cepat sembuh dari biasanya sekaligus mengurangi rasa gatan dan nyeri selama proses penyembuhan.

Namun tidak semua jenis mandu efektif, hanya madu asli yang mempu memberikan khasiat tersebut. oleh karena itu pastikan kamu menggunakan madu murni.

4. Mandi Air Hangat

Selain madu, mandi air hangat juga dapat membantu mengatasi radang tenggorokan. Hal tersebut karena air hangat dapat membantu melembapkan pita suara sehingga rasa nyeri dan gatal dapat berkurang.

BACA JUGA:Konsumsi Sayur Buncis Secara Rutin Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Diketahui, perdangan pada tenggorokan dapat semakin parah jika kondisi tubuh kering, oleh karena itu penting untuk mandi air hangat agar tibih tetap lembap.

5. Minum Air Lemon

Cara mengatasi radang tenggorokan yang lainnya adalah dengan minum air lemon. Hal tersebut karea air lemon memiliki vitamin C. Kandungan ini berfungsi untuk meningkartkan seistem kekebalan tubuh sehingga radang dapat lebih cepat sembuh.

Tidak hanya itu, vitamin C juga ampu mengusir radikal bebas, bakteri, atau virus yang menyebabkan radang sehingga tenggorokan menjadi lebih rileks.BACA JUGA:Ini Rekomendasi Buah untuk Kesehatan Ibu Hamil, Baik Bagi Pertumbuhan Janin

6. Minum Air Jahe

Cara mengatasi radang tenggorokan selanjutnya adalah dengan minum air jahe. Seperti yang diketahui jahe diperkaya dengan berbagai sifat antioksidan termasuk antibakter.

Sifat inilah yang berkerja secara aktif menguc=sir bakteri penyebab peradangan sehingga tenggoroakan akan lebih hangat dan nyaman.

Kategori :