dempo

Partai Nasdem soal Dukungan di Pilgub Bengkulu, Ini Penjelasan Erna Sari

Partai Nasdem soal Dukungan di Pilgub Bengkulu, Ini Penjelasan Erna Sari

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Erna Sari Dewi menegaskan partainya sampai saat ini belum memberikan dukungan kepada kandidat mana untuk maju Pemilihan Gubernur Bengkulu 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Ketua DPW Partai NasDem Provinsi BENGKULU, Erna Sari Dewi menegaskan partainya sampai saat ini belum memberikan dukungan kepada kandidat mana untuk maju Pemilihan Gubernur BENGKULU 2024.

"Untuk Pilgub Bengkulu kita masih melakukan komunikasi politik ke calon calon Gubernur. Baik itu petahana maupun calon penantang," kata Erna Sari, Selasa 16 Juli 2024.

BACA JUGA:Peringati 10 Muharram, Masyarakat Desa Penago Gelar Tradisi Larungan

Ia mengatakan, nama-nama yang mengikuti penjaringan Partai NasDem, seperti Hijazi, Rosjonsyah, Helmi Hasan dan beberapa nama lain telah disampaikan ke DPP Nasdem.

"Tentu sudah yang ikut penjaringan kita sampaikan ke DPP NasDem komunikasi politik sedang dibangun. Tinggal nanti kita akan melihat kepada dukungan Nasdem diberikan," terang Erna.

BACA JUGA:Puskesmas Durian Depun Bantah Balita Meninggal Akibat Imunisasi

Lebih lanjut Erna menyampaikan, Partai NasDem untuk Pilgub Bengkulu belum memberikan dukungan dalam bentuk apapun sehingga bisa menyatakan dukungan kepada kandidat mana pun.

"Kita belum bisa menyatakan mendukung salah satu kandidat sampai ada resmi dari DPP Nasdem," ujarnya.

BACA JUGA:DPD PKS Kepahiang Deklarasi Dukung Nata-Hafish di Pilkada 2024

Sementara Erna disinggung soal kader maju calon Wakil Walikota berpasangan dengan kader PAN, kemudian apakah sejalan dengan dukungan di tingkat Pilgub Bengkulu. Dikatakan Ernah, apakah dukungan Partai NasDem secara otomatis ke yang bersangkutan belum tentu. 

Menurut Erna, pertimbangan Partai NasDem melihat potensi kandidat menang atau tidak walaupun itu kader. Namun jika Bapilu NasDem melihat kandidat tidak berpotensi menang maka dukungan bisa ke yang lain.

BACA JUGA:Tindaklanjuti Konflik PT Agricinal, Pemkab Bengkulu Utara Gelar Rapat Pengelolaan DAS

"Satu paket atau bukan tergantung komunikasinya nyambung atau tidak. Kemudian Partai NasDem selulu berpikir bermain untuk menang. Jika kader tetapi tidak berpotensi menang bisa tidak usung," pungkasnya. (Ilham) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: