Cakap Tendang Flek Hitam Menahun, Ini 7 Manfaat Masker Madu untuk Wajah

Rabu 10-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Menggunakan masker madu secatra rutin juga dapat menambah kelembapan wada kulit wajah. Hal ini karena madu memiliki kandungan gliserin yang berperan sebagai humektan, yaitu senyawa yang berfungsi untuk menarik air dari lingkungan dan mengumpulkannya pada lapisan kulit terluar.

5. Membantu Mengatasi Penyakit Eksim

Kandungan antiinflamasi yang terdapat pada madu dipercaya dapat mengatasi penyakit eksim. Tidak hanya itu, sifat antiinflamasi yang terdapat pada madu juga dapat mengatasi peradangan pada kulit akibat penyakit eksim.

Namun, pastikan untuk memilih madu murni yang belum dipasteurisasi, seperti madu manuka, untuk menghindari hilangnya kandungan nutrisi akibat proses pengolahan.

BACA JUGA:Mantap! Dapatkan Kulit Awet Muda dengan 4 Trik Ini, Wajah Auto Kembali ke Usia Belasan Tahun

6. Menurunkan Risiko Kanker Kulit

Manfaat masker madu selanjutnya adalah dipercaya dapat menurunkan resiko kanker kulit. Hal tersebut karena madu memiliki sifat antioksidan yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker akibat radikal bebas, seperti paparan sinar UV.

Tidak hanya itu, efek antiinflamasi pada madu juga berfungsi untuk mengatasi peradangan di dalam tubuh yang turut memengaruhi perkembangan sel kanker.

7. Menghilangkan Flek Hitam

Manfaat menggunakan masker madu secara rutin dipercaya dapat mengatasi permasalahan flek hitam pada wajah. Kandungan vitamin C dan sifat antioksidan yang dimiliki madu ampuh mengatasi poduksi melanin berlebih yang mengakibatnya muncul flek hitam di wajah.

BACA JUGA:Anti Aging Alami yang Cakap Tepis Penuaan, Ini 5 Manfaat Kecantikan Buah Bengkoang untuk Wajah

Penggunaan madu sebagai masker sangat mudah dilakukan, kamu hanya perlu mengoleskan madu secara merata pada wajah yang sudah bersih. Setelah itu, tunggu selama 15 menit sebelum kemudian dicuci dengan air dingin hingga bersih. Terakhir, keringkan wajah menggunakan handuk dengan cara yang lembut. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin tiap harinya.

Demikian manfaat madu untuk kesehatan wajah. bagi kmau yang memiliki permasalahan kulit wajah di atas, yuk coba dan buktikan sendiri khasiatnya, semoga bermanfaat.(*)

Kategori :