Dijamin Gak Bakal Dehidrasi Lagi, Cukup Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini

Rabu 10-07-2024,22:15 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Ada beberapa pilihan minuman sehat yang dapat dikonsumsi banyak orang. Salah satunya minuman ini bisa menghilangkan dehidrasi.

Tidak hanya pemenuhan makanan saja, kamu perlu melengkapi kebutuhan cairan tubuh. Hal ini dapat menghindari dari permasalahan kesehatan.

Diketahui gejala seseorang yang mengalami dehidrasi yakni seperti lemas dan lelah, atau mulut menjadi kering, hingga sakit kepala.

Jika kamu melakukan banyak aktivitas yang menguras tenaga, tentu tubuh akan merasa kelelahan. Untuk itu perlunya mengonsumsi minuman sehat.

BACA JUGA:5 Minuman Ini Ampuh Meredakan Nyeri di Lambung, Apa Saja?

Tak heran jika banyaknya cairan tubuh yang keluar tersebut dapat mempengaruhi kondisi kesehatan. Untuk mengurangi atau mencegah dehidrasi, diperlukan minuman yang cukup dan menyehatkan.

Perlu diketahui bahwa tidak semua minuman bisa menghilangkan dehidrasi. Namun ada beberapa minuman sehat tanpa gula yang bisa kamu konsumsi.

Dehidrasi terbagi dua, ada yang ringan dan berat. Jika ringan kamu hanya perlu mengatasinya dengan mengonsumsi air putih atau minuman sehat yang dianjurkan.

Berbeda dengan dehidrasi berat, hal ini perlu untuk dikonsultasikan ke dokter.

Dilansir dari laman alodokter, berikut beberapa minuman sehat yang dapat dikonsumsi untuk menghilangkan dehidrasi.

BACA JUGA:Cobain 7 Olahan Minuman Segar dari Buah Melon, Cocok Diminum Saat Cuaca Panas

1. Sport Drink

Minuman sehat lainnya yakni sport drink. Minuman ini bisa kamu jumpai di minimarket terdekat dan menjadi salah satu minuman untuk mencegah dehidrasi.

Selain itu, minuman ini juga memiliki kandungan kalium, kalsium, magnesium, dan garam yang punya manfaat dapat mengembalikan cairan tubuh dengan cepat.

Beberapa minuman sport drink ini juga punyak kandungan vitamin dan karbohidrat yang aman dicerna tubuh. Hanya saja kamu perlu memperhatikan jumlah mengonsumsinya. Sebab minuman ini mengandung gula tinggi.

Kategori :