Tak Hanya Indah, Bunga Kembang Sepatu Ternyata Simpan Beragam Manfaat Kesehatan untuk Tubuh, Apa Aja?

Kamis 11-07-2024,11:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Energi hingga Ampuh Cegah Sembelit

Hal ini karena kandungan tersebut membantu mengurangi produksi zat pro-inflamasi dalam tubuh sehingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Meningkatkan Imun

Selain dapat meredakan peradangan, bunga kembang sepatu juga ampuh meningkatkan imun. Berbagai vitamin yang terkandung pada bunga kembang sepatu dipercaya dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nutrisi ini dapat membantu meningkatkan produksi sel darah putih dan membantu mencegah infeksi. Lebih dari itu, kandungan anti-inflasi yang dimiliki bunga kembang sepatu dapat memperkuat imun sehingga membuat tubuh terlindungi dari kerusakan sel akibat radikal bebas.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat bunga kembang sepatu untuk kesehatan berikutnya adalah menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:11 Manfaat Paprika Hijau untuk Wanita, Bantu Meningkatkan Kesehatan Kulit hingga Detoksifikasi Tubuh

Kandungan antiseptik dan antibaketeri yang terdapat pada bunga kembang sepatu ternyata dapat memberikan manfaat kesehatan pada kulit.

Hal ini karena kandungan tersebut dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti jerawat, kering, dan ruam. Ekstrak bunga sepatu dapat membantu membersihkan pori-pori dan membantu memperbaiki tekstur kulit.

5. Menenangkan Sistem Saraf

Manfaat bunga kembang sepatu untuk kesehatan selanjutnya adalah membantu menenangkan sistem saraf.

Kandungan flavonoid, tanin, dan alkaloid yang terdapat pada bunga kembang sepatu dipercaya dapat meredakan stres dan kecemasan karena dapat mengurangi aktivitas neurotransmitter seperti noradrenalin dan dopamine.

6. Menekan Risiko Kanker

Manfaat bunga kembang sepatu lainnya adalah dapat mengurangi resiko kanker. Sifat anti kanker yang dimiliki bunga kembang sepatu dapat membantu memperlambat perkembangan sel kanker dan membantu mencegah perkembangan sel-sel kanker baru.

BACA JUGA:Intip Sederet Manfaat Buah Plum untuk Wanita, Menjaga Kesehatan Kulit hingga Mengatur Berat Badan

Kategori :