Dewi Sartika Mundur Sebagai Wantim Golkar hingga Isu Dampingi Rosjonsyah, Ini Kata Rohidin Mersyah

Kamis 11-07-2024,13:26 WIB
Reporter : Ilham Juliandi
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Hj Dewi Sartika, SE Dewan Pertimbangan (Wantim) DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu mengundurkan diri dari jabatannya di partai berlambang pohon beringin tersebut.

Surat pengunduran diri diserahkan langsung ke Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu pada Rabu 10 Juli 2024. Hal Ini juga mempertegas dirinya tidak lagi ikut penjaringan Partai Golkar untuk bakal calon Bupati Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:Polisi Amankan 9 Pengedar Narkoba di Rejang Lebong dalam Tempo 15 Hari

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah saat dikonfirmasi terkait pengunduran diri Dewi Sartika mengatakan, hal itu merupakan hak dari yang bersangkutan untuk tidak lagi menjadi Wantim Partai Golkar.

"Yang penting orang mau mengundurkan diri ya kita terima dan kita hargai sebagai mana pada saat beliau mau masuk Partai Golkar juga kita terima. Ketika mau berhenti ya kita lepas," kata Rohidin, Kamis 11 Juli 2024. 

BACA JUGA:Operasi Antik Nala 2024, Polres Benteng Berhasil Ringkus 3 Pengedar Narkoba

Ia mengakui, tidak mengetahui langkah politik Dewi Sartika ke depan setelah keluar dari Partai Golkar karena hal itu juga tidak disampaikan langsung dalam surat pengunduran diri.

"Langkah politik orang memang agak susah mengkaji, atau menebak, karena kadang-kadang mungkin dia memiliki rencana lebih besar," ucap Rohidin.

BACA JUGA:Lansia di Kepahiang Meninggal Dunia Usai Jadi Korban Tabrak Lari, Polisi Buru Pelaku

Ia juga menanggapi terkait kemungkinan duet Rosjonsyah dan Dewi Sartika di Pilgub Bengkulu tahun 2024 ini dinilai bisa saja terjadi. 

"Kalau itu terwujud ya allhamdulilah, karena samakin banyak tokoh muncul samakin bagus dan pesta demokrasi di Bengkulu semakin meriah," tutur Rohidin.

BACA JUGA:Kembali Berulah, 2 Redivis Kasus Narkoba Diringkus Polres Seluma

Untuk diketahui, Dewi Sartika merupakan tokoh perempuan dari Bengkulu Selatan sebagai pengusaha dan pernah mengikuti kontestasi Pilkada Bengkulu Selatan tahun 2020. 

Kemudian di Pilkada tahun 2024 ini, Dewi Sartika juga masuk dalam kandidat Partai Golkar untuk Pilkada Bengkulu Selatan yang tengah dilakukan survei. 

Sebelumnya tim keluarga bakal Cagub Bengkulu Rosjonsyah, Irwan Cisar Aplato memberikan sinyal kuat Rosjonsyah bakal berpasangan dengan tokoh dari Bengkulu Selatan. 

Kategori :