7 Manfaat Kulit Semangka bagi Kesehatan, Dipercaya Ampuh Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Jumat 12-07-2024,08:52 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

Hal tersebut telah dibuktikan melalui penelitian bahwa kulit semangka dengan kandungan gula alami, dapat membantu meminimalkan gejala mual saat pagi hari atau dikenal dengan morning sickness.

Tidak hanya itu, kulit buah semangka ini akan sangat baik untuk ibu hamil sebab dapat mengurangi pembengkakan saat berhubungan dengan kehamilan, karena mengandung kalium yang cukup tinggi. Pembengkakan ini tentu akan mengurangi dan mengganggu aktibitas selama masa kehamilan.

3. Dapat meningkatkan stamina

Kandungan citrulline pada buah ini bisa dipercaya dapat tingkatkan stamina, sehingga mampu mempengaruhi kinerja.

BACA JUGA:8 Manfaat Bunga Rosela untuk Kesehatan, Menurunkan Tekanan Darah Salah Satunya

Dengan mengonsumsi kulit semangka tersebut kamu akan jauh lebih semangat dalam bekerja, bahkan dalam urusan ranjang.

Walau perlu diuji lebih jauh lagi, hanya saja fakta bahwa kandungan citrulline dapat memicu pembesaran pembuluh darah selanjutnya bisa membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh menjadi lancar.

4. Bisa menurunkan berat badan

Diketahui manfaat lainnya bisa membantu menurunkan berat badan, kulit semangka rendah kalori bisa membuat seseorang merasa kenyang.

Selain itu, bisa menstimulasi metabolisme, kemudian bisa meningkatkan kembali kapasitas pembakaran lemak pasif, sehingga bisa membantumu dalam menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Herbal Mujarab Obati Sariawan, Ini 9 Manfaat Daun Kembang Sepatu untuk Kesehatan

5. Meningkatkan daya tahan tubuh

Diketahui kulit maupun daging putih pada semangka bisa meningkatkan daya tahan tubuh, sebab memiliki kandungan seperti vitamin A, vitamin C, potasium, serta antioksidan.

Senyawa tersebutlah yang dapat membantu daya tahan tubuh meningkat, serta bisa mencegah datangnya radikal bebas. Mengonsumsinya secara rutin akan bisa berdampak untuk mengurangi penyakit infeksi.

6. Perawatan kulit

Dengan kandungan likopen dan flavonoid yang cukup, kulit buah semangka bisa membantu kurangi efek radikal bebas serta dapat pula menurunkan stres oksidatif.

Kategori :