Kulit Berminyak? Gunakan Skincare dengan 5 Kandungan Ini untuk Mengatasinya

Jumat 12-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

Penggunaan alkohol pada kulit berminyak menyebabkan wajah terlihat kusam dan semakin berminyak. 

4. Silikon

Penggunaan silikon dapat menyebabkan pori-pori tersumbat karena pada dasarnya silikon memiliki tekstrur sangat berminyak. Minyak pada wajah ditambah pori-pori yang tersumbat dapat membuat wajah berkomedo dan berjerawat.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah kandungan skincare yang harus dihindari oleh kulit berminyak karena akan memperparah minyak berlebih pada muka.

BACA JUGA:Sebabkan Ruam hingga Iritasi, Inilah 5 Efek Samping Air Mawar Bagi Kulit Wajah dan Tips Mengatasinya

Adapun kandungan yang harus digunakan untuk mengurangi minyak berlebih wada wajah.

Dilansir dari halodoc.com, di bawah ini kandungan yang dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah:

1. Dimethicone

Kandungan skincare yang cocok untuk kulit berminyak pertama adalah dimethicone. Hal tersebut karena kandungan ini dapat membuat kulit berminyak lebih sehat karena terbuat dari bahan yang bebas minyak dan tidak menyumbat pori-pori sehingga dapat terhindar dari jerawat.

Menggunakan skincare dengan kandungan tersebut dapat membuat wajah menjadi lebih sehat dan kenyal tanpa minyak berlebih. Selain itu, Diamethicone juga cocok untuk jenis kulit sensitive karena kandungannya tidak menyebabkan poroi-pori tersumbat, dengan demikian kamu tidak perlu khawtir dengan masalah jerawat. Di sisi lain, skincare dengan kandungan dimethicone juga ringan sehingga cocok untuk merawat kulit sehari-hari.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Hilangkan Flek Hitam dan Sel Kulit Mati di Wajah, Pakai Air Mawar Plus Beragam Bahan Alami Ini

2. Asam Glikolat

Kandungan skincare yang cocok untuk kulit berminyak selanjutnya asam glikolat.

Asam glikolat memiliki banyak manfaat untuk pemilik kulit berminyak antaranya mencegah penyumbatan pori-pori dan pertumbuhan jerawat. Seperti yang diketahui bahwa produksi minyak berlibih kerap kali menyumbat pori-pori wajah yang pada akhirnya menyebabkan jerawat.

Namun skincare dengan kandungan asam glikolat berbeda, ia mampu mengurangi produksi minyak di wajah sehingga masalah jerawt dapat diminimalisir, penggunaannya sangat ringan dan ada banyak pilihan skincare dengan kandungan tersebut.

Kategori :