Kulit Berminyak? Gunakan Skincare dengan 5 Kandungan Ini untuk Mengatasinya

Jumat 12-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

3. Niacinamide

Kandungan skincare yang cocok untuk kulit berminyak berikutnya adalah niacinamide.

Niacinamide dapat menyerap sabun atau minyak alami kulit. Sehingga kandungan ini aman di gunakan oleh pemilik wajah dengan minyak berminyak. Selain itu, berkat kemampuannya yang menyerap minyak alami, wajah menjadi lebih sehat dan terhindar dari masalah jerawat.

Di sisi lain skincare dengan kandungan niacinamide sangat banyak dan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Pemiliki wajah berminyak wajib coba merawat wajah dengan skincare dari kandungan ini.

BACA JUGA:Dapat Mencerahkan Kulit Wajah, Cukup Manfaatkan Buah Salak Ini, Cek Khasiat Lainnya

4. Retinol

Selain niacinamide, skincare yang memiliki kandungan retinol juga cocok digunakan untuk kulit berminyak.

Retinol merupakan turunan vitamin A yang terkandung dalam formulasi anti penuaan yang dapat mengurangi kerutan dan hiperpigmentasi, serta efektif mengatasi kulit berminyak. Retinol dapat memperkecil pori-pori karena mengencangkan kulit oleh karena itu wajah lebih sedikit mengeluarkan minyak.

Dengan begitu, skincare yang menggunakan retinol sebagai salah satu bahan dasar pembuatnnya sangat aman digunakan oleh pemiliki kulit berminyak. Selain itu, menggunakan skincare dengan kandungan retinol dapat mengurangi masalah jerawat yang disebabkan oleh penyumbatan pori-pori.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Hilangkan Flek Hitam dan Sel Kulit Mati di Wajah, Pakai Air Mawar Plus Beragam Bahan Alami Ini

5. Salicylic Acid

Kandungan skincare yang cocok untuk kulit berminyak lainnya adalah salicylic acid.

Salicylic Acid berkerja sampai ke pori-pori dan menyedot minyak hingga keluar. Itulah mengapa salicylic acid dapat digunakan untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah.

Kandungan skincare yang seperti inilah tentunya sangat diperlukan oleh pemilik wajah berjerawat. Selain karena menguruangi produksi minyak berlebih, juga dapat mencegah penyumbatan pada pori-pori yang akhirnya menyebabkan jerawat.

BACA JUGA:Ingin Awet Muda? Yuk Samarkan Kerutan di Wajah dengan Masker Madu, Kulit Auto Kencang

Itulah beberapa rekomendasi bahan skincare yang harus dihindari sekaligus digunakan untuk kulit wajah yang berminyak.

Kategori :