8 Jenis Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi saat Flu, Sup Ayam Salah Satunya

Minggu 14-07-2024,17:50 WIB
Reporter : Merita
Editor : Wizon Paidi

BETVNEWS - Sup ayam merupakan salah satu makanan yang baik dikonsumsi saat sedang flu, simak ulasannya di sini.

Flu merupakan salah satu masalah kesehatan yang diakibatkan oleh infeksi virus atau bakteri. Flu menimbulkan berbagai masalah kesehatan mulai dari keluar lendir dari hidung, kesulitan bernapas, demam, hingga lemas.

Biasanya flu menyerang saat daya tahan tubuh sedang menurun, oleh karenanya agar flu dapat cepat pulih kamu perlu asupan nutrisi yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seperti makanan bergizi.

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Flu pada Anak, Terapi Uap Salah Satunya, Cek yang Lain

Salah satu makanan yang baik dikonsumsi saat sedang flu adalah sup ayam. Hal tersebut karena sup ayam memiliki kandungan gizi yang mampu menutrisi tubuh.

Di sisi lain, makanan berkuah seperti sup dapat memberikan efek rileks dan melancarkan saluran pernapasan sehingga lendir yang tersumbat di dalam hidung mudah dikeluarkan.

Tidak hanya itu, telur, wortel, jeruk, jahe, madu, dan cabe juga baik dikonsumsi saat sedang flu. Melansir dari alodokter.com, berikut makanan dan minuman yang baik dikonsumsi saat sedang flu:

BACA JUGA:Bersin-bersin hingga Kehilangan Indra Penciuman, Ini 5 Gejala Flu pada Anak yang Harus Diwaspadahi

1. Sup ayam

Makanan yang baik dikonsumsi saat sedang flu pertama adalah sup ayam. Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa pada saat terserang flu tubuh akan terasa lemas bahkan demam. 

Mengkonsumsi sup ayam yang penuh nutrisi dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga dapat lebih cepat pulih.

Selain itu, kuah sup yang hangat mampu melegahkan saluran pernapasan yang tersumbat akibat lendir yang terperangkap di dalam hidung. 

BACA JUGA:4 Penyebab Flu pada Anak yang Wajib Diketahui, Ada Virus hingga Bakteri

2. Susu, telur, dan daging rendah lemak

Selain itu, susu, telur, dan daging rendah lemak juga baik dikonsumsi saat sedang flu.

Kategori :