Lebaran Yatim Kemenag Rejang Lebong, Bupati Syamsul Ingatkan Pentingnya Sedekah

Selasa 16-07-2024,14:00 WIB
Reporter : Daman Huri
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, berbagi cinta berlimpah berkah dengan menggelar Lebaran Yatim, Selasa 16 Juli 2024.

Lebaran Yatim yang menjadi program perdana Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag yang digelar serentak se-Indonesia, untuk di Kabupaten Rejang Lebong (RL) dipusatkan di Kantor Kemenag di daerah kompleks perkantoran Jalan Sukowati-Curup ini, dengan menghadirkan ratusan anak yatim.

BACA JUGA:7 Siswa SD/MI Ikuti Lomba Bertutur se-Provinsi Bengkulu, Juara Pertama Bakal Dikirim ke Nasional

"Ini agenda nasional, dimana hari ini secara serentak di seluruh Indonesia laksanakan Lebaran Yatim. Biasanya Lebaran kita kan dua kali (Idul Fitri dan Idul Adha, red), dan tahun ini ada Lebaran anak yatim," ujar Kepala Kemenag RL, H. Lukman, S.Ag, M.H.

BACA JUGA:Tingkatkan Standar Pelayanan Publik, Loka POM Rejang Lebong Gelar FKP Lintas Kabupaten

Dalam sambutan ini, Lukman juga mengatakan siapa yang dekat dengan anak yatim maka nanti akan dengan Rasulullah Muhammad, SAW. Oleh karena moment tahun ini melaksanakan program lebaran anak yatim.

"Maksud dan tujuan lebaran anak yatim ini, bagaimana kita bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim. Dan untuk di Kabupaten Rejang Lebong ini kita siapkan seribu paket dan uang santunan, yang alhamdulillah semuanya cepat terkumpul dengan koordinasi dengan Baznas, LazisMu, LazisNu, dan panti anak yatim," katanya.

BACA JUGA:Festival Tabut 2024 Resmi Ditutup, Gubernur: Semoga Tahun Depan Lebih Meriah

Sementara, Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi dalam sambutannya sebelum memberikan secara simbolis bantuan, menyampaikan apresiasi terlaksananya kick off dan launching Lebaran Yatim se-Indonesia di Kabupaten Rejang Lebong. 

"Saya sampaikan rasa terima kasih dan syukur dengan terlaksananya Lebaran Yatim ini. Tentu kegiatan ini memang diisyaratkan di agama dan Al Quran, barang siapa memuliakan anak yatim, Allah juga akan memberikan hal yang sama, entah di dunia entah di surga," sampainya.

BACA JUGA:Optimalkan Penanganan Perkara Koneksitas, Kejaksaan RI Gandeng TNI Gelar Diklat Pembekalan SDM

Lebih lanjut dia mengingatkan bahwa wakaf dan bersedekah, yang mana hal ini sudah dianjurkan dalam ajaran agama Islam. 

"Tapi yang jelas sesama kita memang dianjurkan untuk berbagi, dan pada hakekatnya ini sama dengan kita bersedekah dan wakaf, jarang kita dengan orang bangkrut karena wakaf atau bersedekah," sambungnya.

BACA JUGA:Pedagang Baju Sablon di Festival Tabut Raup Omzet Puluhan Juta per Hari

Tak hanya itu saja, Bupati menyebutkan lebaran anak yatim Kemenag menginspirasi dan menggugah dirinya untuk melakukan kegiatan yang sama tahun depan yang disupport lansung Pemerintah Kabupaten.

Kategori :