Penderita Asam Lambung Perlu Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini, Dijamin Nyeri Berkurang

Rabu 17-07-2024,11:30 WIB
Reporter : Annisa
Editor : Wizon Paidi

Minuman jenis ini termasuk menjadi pilihan bagi penderita asam lambung. Dengan mengonsumsi teh herbal dapat membantu meringankan perasaan akibat tidak nyaman karena asam lambung.

BACA JUGA:Nikmatnya Makin Terasa, Cobain 3 Resep Minuman Teh Sehat Ini, Dijamin Enak dan Bikin Nagih

Bukan sembarang teh, seperti teh yang mengandung kafein (blacktea), kamu perlu untuk mengonsumsi minuman teh herbal. Minuman herbal sangat ampuh untuk menenangkan lambung, sehingga dapat membantu menurunkan kadar asam lambung.

Berikut ini teh herbal yang diyakini dapat mencegah asam lambung yakni akar manis licorice, chamomile, marshmallow root, hingga jahe.

BACA JUGA:5 Resep Olahan Minuman Segar dari Bunga Rosella, Sehat dan Menyegarkan

3. Air putih

Konsumsi air putih yang tepat diketahui bisa atasi asam lambung. Selain sebagai minuman sejuta umat, air putih juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

4. Jus buah atau sayur

Berikutnya, penderita asam lambung dapat mengonsumsi jus buah atau sayur. Namun, tidak semua buah bisa dikonsumsi, contohnya buah-buahan sitrus seperti nanas, jeruk maupun apel memang tidak dianjutkan untuk dimakan/minum.

BACA JUGA:Dijamin Gak Bakal Dehidrasi Lagi, Cukup Konsumsi 6 Minuman Sehat Ini

Kamu dapat memilih buah atau sayur yang cocok untuk penderita asam lambung, dengan memiliki kandungan asam yang rendah, sayuran seperti wortel, mentimun, bayam hingga lidah buaya.

Sementara buah-buahan yang bisa kamu konsumsi adalah semangka, bit, dan pir.

5. Air jahe

Minuman yang diketahui berkhasiat untuk turunkan asam lemak yakni jahe, karena kandungan asam fenolik yang bisa melindungi sel-sel saluran cerna, bahkan kurangi iritasi di saluran cerna dan termasuk mencegah asam lambung naik lagi.

BACA JUGA:Punya Nyeri Sendi? Coba Atasi dengan Minuman Herbal Penurun Asam Urat Ini

6. Air kelapa

Kategori :