Timbulkan Bau Tak Sedap, Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Jembatan Kualo

Rabu 17-07-2024,16:40 WIB
Reporter : Robi Jalu
Editor : Wizon Paidi

BENGKULU, BETVNEWS - Warga yang bermukim di sekitar Jembatan Kualo Kota Bengkulu mengeluhkan bau tak sedap, akibat tumpukan sampah yang berserak di sekitar lokasi tersebut.

Sampah-sampah yang tertumpuk di Jembatan Kualo didominasi sampah plastik, serta beberapa sampah lain seperti ban bekas atau sampah yang dibungkus karung goni. 

BACA JUGA:Lantik Ketua HIPMI, Bupati Dorong Pemuda di Seluma Berani Berwirausaha

Selain itu, juga terdapat sampah yang dimasukkan ke plastik sampah atau trash bag berwarna hitam.

Tumpukan sampah ini tepat berada di pangkal jembatan. Sampah-sampah ini tertumpuk menutupi pinggir jalan sepanjang beberapa meter. Saat mendekat ke tumpukan sampah ini, akan tercium bau busuk yang menyengat. 

BACA JUGA:Hadiri Rakerda PPDI, Bupati Erwin Ajak Seluruh Perangkat Desa Wujudkan Seluma Alap

Iyen, salah satu warga RT 9 RW 3, Rawa Makmur Permai mengungkapkan bahwa sampah-sampah ini sudah sangat meresahkan dan membuatnya tak nyaman.

Terlebih rumahnya tepat berada di bawah lokasi tumpukan sampah tersebut.

BACA JUGA:Asisten III Pemkab Seluma Kembali Ingatkan ASN untuk Tingkatkan Kedisiplinan

"Selain bau busuk, kalau hujan sampah-sampah ini juga terbawa aliran air ke depan halaman rumah jadi halaman rumah ini penuh dengan sampah, tiap pagi aku sapu kalau sampah tu hanyut," kata Iyen Rabu 17 Juli 2024.

BACA JUGA:Peserta dari Kota Bengkulu Rebut Juara Pertama Lomba Bertutur Tingkat Provinsi, Siap Bertanding ke Nasional

Tambah Iyen, dirinya dan Warga lain juga tidak mengetahui siapa pelaku pembuang sampah di lokasi tersebut. Pelaku pembuang sampah juga tidak pernah terlihat.

"Entah subuh, entah malam orang buang, kita tidak tahu, dak mungkin kita nengoknyo teruskan. Jadi kito tidak tahu siapa sajo yang buang sampah," tambahnya.

BACA JUGA:Terbuka untuk Umum, 6 Studio Disiapkan Nobar Film Lafran Pane di Bengkulu

Sambung Iyen, dirinya berharap kepada Pemerintah Kota Bengkulu untuk menyediakan fasilitas tong sampah, agar tidak ada lagi orang yang membiang sampah ke jembatan.

Kategori :